Oculus Quest diluncurkan sebagai sistem permainan VR all-in-one Oculus Terbaru

172

Oculus baru saja meluncurkan headset  VR terbaru bernama Oculus Quest. Unit VR wireless ini berada di antara Oculus Go dan Oculus Rift yang telah berusia dua setengah tahun. Perangkat tersebut dirancang untuk permainan gaming menggunakan tracking untuk memetakan ruangan dan memiliki sensitivitas konsol Oculus Touch-like.

Oculus Quest diperkenalkan sebagai perangkat terbaru dari generasi perangkat Oculus. Dengan memposisikan dirinya seagai pengembang perangkat yang berfokus ke game yang tidak terikat PC, kabel, maupun sensor, merupakan sistem yang lebih terdepan daripada Oculus Go.

 

Ini merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang ingin mengalami pengalaman VR tanpa harus berurusan dengan PC berbasis sistem VR.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa “dengan Oculus Quest, kami akan menyelesaikan generasi pertama produk Oculus.” Zuckerberg mengatakan bahwa Oculus Quest menggabungkan “atribut kunci dari sistem VR yang ideal” – desain nirkabel, pengendali tangan virtual, dan pelacakan posisi penuh. “Jika kita dapat menghadirkan ketiga kualitas ini dalam satu produk, kami pikir itu akan menjadi fondasi dari generasi baru VR.”

Oculus Quest adalah versi konsumen dari apa yang sebelumnya dikenal sebagai Project Santa Cruz. Perangkat ini menggunakan pengendali gerakan yang mirip dengan Oculus Touch, dan empat kamera sudut lebar menyediakan pelacakan posisi yang memungkinkan orang berjalan melalui ruang virtual. Itu seharusnya mendukung pengalaman “Rift-quality”, dengan katalog awal lebih dari 50 judul, termasuk game terkenal yang sudah ada seperti simulator pendakian The Climb dan game petualangan-puzzle Moss. Kreator Oculus VR, Hugo Barra menggambarkan Oculus Quest sebagai “made for games,” membedakannya dari Oculus yang lain, dengan lebih memfokuskan pada mobile headset video. “Kami akan berinvestasi secara signifikan dalam platform baru ini,” katanya.

Oculus Quest dibanderol seharga $399 atau Rp. 5,944,960.35.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.