Sony Merilis Kembali Playstation Old-School Klasik

127

Berbagai perusahaan perangkat elektronik terus menerus berlomba mengeluarkan produk yang semakin muktahir, namun disamping maraknya keluaran produk yang semakin canggih dari pendahulunya, banyak pula di antara mereka mencari produk retro yang dinilai ikonik dan nostalgik, fenomena ini segera menjadi trend sehingga beberapa perusahaan, termasuk Sony Corp memanfaatkan hal itu dengan merilis versi mini dari konsol game PlayStation original ditujukan bagi generasi yang pernah tumbuh besar dengan perangkat tersebut dan inin mengkoleksi.

PlayStation klasik tersebut akan dijual seharga $ 99, sementara konsol asli dijual di eBay sekitar $ 40 hingga $ 60. Terdapat beberapa perubahan di perangkat Sony ini dengan hadirnya pre-loaded 20 game, termasuk judul klasik seperti Final Fantasy VII dan Tekken 3.

Sony bisa dibilang mencontek Nintendo Co., saingan terberatnya yang ahli dalam menghidupkan kembali sistem lama. Tahun lalu Nintendo merilis ulang Sistem Nintendo-nya denganpencapaian sukses besar: SNES Classic telah menjual 5,28 juta unit secara global per 31 Maret

Ini adalah penawaran konsol retro pertama Sony, dan hadir karena PlayStation 4 terus mendominasi pasar konsol game. PlayStation asli memulai debutnya di Jepang pada bulan Desember 1994. Sampai saat ini, Sony telah menjual sekitar 82 juta PS4, menurut situs game VGChartz.

Meskipun versi klasiknya populer, mereka tetap tidak bersaing dengan model terbaru dan semua kemajuan teknologi dalam grafis dan game baru

“Ini bukan langkah yang relevan secara finansial; kami memberi penghormatan ke tempat semuanya dimulai, ”kata analis elektronik konsumen Intelijen Bloomberg, Jitendra Waral. “Dalam gambaran yang lebih besar, cerita Sony tetap fokus pada PlayStation Network, PS4, dan PS4 Pro,” kata Waral.

PlayStation klasik old-school ini dijadwalkan akan dirilis di Amerika Utara, Jepang dan Eropa pada 3 Desember.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.