by Muhammad Ilham in
Esports News

Sebanyak 12 provinsi yang berada di berbagai daerah di Indonesia, siap bertarung untuk menjadi yang terbaik di cabang olahraga (cabor) esports Free Fire Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Ke-12 tim tentunya dipilih berdasarkan hasil yang diraih dalam babak penyisihan.

Babak penyisihan diberlakukan dengan sistem grup. 32 provinsi di Indonesia dibagi menjadi tiga grup yaitu grup A, B, dan C. Masing-masing grup akan diambil hanya tiga provinsi teratas saja yang mampu melaju ke PON XX Papua 2021.

Baca juga:

Di grup A, terdapat Sulawesi Tenggara, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, dan Riau yang berhasil menjadi perwakilan dari grup ini. Sulawesi Tengah, Maluku, dan Lampung menjadi perwakilan dari grup B. Untuk grup C, Bengkulu, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sukses melaju ke PON XX Papua 2021.

Satu tiket dipertandingkan di babak Wild Card dengan 12 provinsi yang menjadi pesertanya. Alhasil, Kepulauan Bangka Belitung yang sukses menjadi juaranya dan mendapatkan tiket PON XX Papua 2021. Untuk dua tim sisanya, akan diisi oleh tim yang berasal dari daerah penyelengaraan, yakni Papua dan Papua Barat.

Berikut adalah ke-12 tim yang akan bertarung di PON XX Papua 2021:

  1. Sulawesi Tenggara
  2. Riau
  3. Sulawesi Tengah
  4. Maluku
  5. Lampung
  6. Maluku Utara
  7. NTT
  8. Papua Barat
  9. Papua
  10. Kepulauan Bangka Belitung
  11. Bengkulu
  12. DKI Jakarta

Pertarungan untuk menentukan siapa yang terbaik di PON XX Papua 2021 Free Fire akan dilaksanakan pada 25-26 Desember 2021. Pertandingan akan disiarkan secara langsung di kanal resmi Youtube PB ESI dan NimoTV.

Share Post:

Related Posts