by Fitra in
Feature Games Indie News Nintendo Switch PC

Baru-baru ini game Pico Park menjadi salah satu game yang ramai diperbincangkan oleh Netizen karena permainannya yang seru dan menyenangkan. Pico Park sendiri merupakan game online multiplayer dengan genre puzzle aksi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio game indie asal Jepang, TECOPARK. Game yang rilis sejak tahun 2016 ini memiliki beragam serial game Pico Park terbaik yang sayang sekali jika terlewatkan.

Awal mulanya, TECOPARK merilis game Pico Park untuk platform Steam pada tanggal 28 April 2016. Para gamer pun dapat memainkannya secara bersamaan mulai dari 2 sampai 10 player. Steam membuat game yang satu ini menjadi game Pico Park terbaik yang dapat dimainkan hingga saat ini.

Selain dapat dimainkan pada platform Steam, game Pico Park juga dapat dimainkan pada platform Nintendo Switch. Game ini resmi dirilis pada Nintendo Switch pada tanggal 8 Juni 2019. Jika di Steam dapat melibatkan 2-10 player, sedangkan dengan Switch yang hanya mampu melibatkan sekitar 2-8 player dalam tiga mode yang berbeda.

BACA JUGA:

Baik versi Steam maupun Nintendo Switch tentu memiliki keunggulannya masing-masing dengan pengalaman bermain yang berbeda. Meski demikian, sepertinya tidak ada salahnya untuk memainkan game Pico Park mengingat belum lama ini game tersebut kembali viral melalui aplikasi TikTok. Tapi hati-hati tidak semua game layak untuk dimainkan terutama bagi anak-anak.

Selain Pico Park ada beberapa game dengan genre puzzle aksi yang tak kalah seru dan menyenangkan. Dalam sebuah laman wesbite Pico Park Game, terdapat beragam permainan game puzzle yang menarik dan wajib banget dimainkan. Nah berikut ini adalah lima game puzzle terbaik untuk anak-anak menurut GameStation. Yuk simak ulasannya!

1.Elemental Tiles

Elemental Tiles merupakan salah satu game puzzle terbaik yang dapat dimainkan secara online di mana setiap tingkatan level dalam Elemental Tiles mewakili serangkaian misi dan tugas yang berbeda-beda. Gamer akan menemukan tahapan-tahapan yang harus dilewati sebelum mencapai bagian akhir dari rute perjalanan untuk menuju pintu keluar.

Dalam PC, gamer dapat menggunakan huruf W,A,S, dan D untuk memindahkan Pico. Kemudian huruf U atau Z untuk mengembalikan ke peristiwa sebelumnya serta Esc atau B untuk kembali ke bagian Level Select. Dalam laman Level Select terdapat 24 tingkatan berbeda di mana setiap level digembok dan untuk menuju ke level berikutnya gamer harus menyelesaikan misi dengan sempurna.

Sesuai dengan namanya action-puzzle, ada banyak teka-teki yang harus dipecahkan oleh gamer untuk dapat berjalan ke pintu keluar dan kadang kala ada hal-hal yang sulit dimengerti dengan jelas. Hal itu yang membuat game Elemental Tiles menjadi menarik dengan sesuatu hal yang baru. Sehingga game yang satu ini memang layak disebut sebagai game puzzle terbaik yang dapat dimainkan tak peduli player seorang yang profesional atau tidak.

2.Hue Cat

Game puzzle terbaik selanjutnya adalah Hue Cat. Permainannya sangat sederhana, di mana seorang kucing berwarna kuning sedang menjalankan misi untuk mencari 250 ikan. Kemudian gamer akan diarahkan kepada lokasi utama yakni City.

Player Hue Cat wajib mengumpulkan 250 ikan untuk bisa naik ke level berikutnya. Hati-hati untuk mendapatkan ikan, sang kucing harus menghadapi berbagai rintangan yang tak terduga selama melewati atas gedung-gedung di kota. Permainan ini bukan hanya menyenangkan tapi juga melatih kesabaran dan ketelitian.

3.Path Maker

Masih seputar action-puzzle, Path Maker menjadi salah satu game puzzle terbaik untuk anak-anak. Tugas pertama yang perlu dipahami oleh gamer adalah melompat di antara balok yang tersedia. Path Maker menyediakan tujuh bantuan balok dengan fungsi yang berbeda-beda. Jangan khawatir, saat pertama kali dimainkan, gamer akan dijelaskan oleh operator tentang bagaimana cara memainkannya.

4.One Screen Run 2

Mungkin awal-awal memainkannya terkesan sangat mudah tapi bisa jadi lama kelamaan semakin sulit dan itu membuat gamer ikutan gemas saat memainkannya. One Screen Run 2 merupakan game puzzle terbaik selanjutnya yang dapat dimainkan melalui platform PC.

Ada 68 level di mana tiap level memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Untuk dapat lanjut ke level berikutnya, gamer harus mendapatkan koin emas yang tentunya kesulitan meraih koin itu berbeda-beda. Game ini menjadi salah satu game terbaik yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak.

5.Economical 2

Game puzzle terbaik yang terakhir menurut GameStation adalah Economical 2. Game yang satu ini memiliki kelebihan untuk membangun sebuah batu bata pijakan sesuai dengan kehendak si pemain. Batu bata itu nanti digunakan untuk meraih koin emas dan meraih kunci demi membuka harta karun yang terdapat ratusan koin emas.

Meksipun terkesan sederhana, game ini melatih daya berpikir logis karena memerlukan strategi yang tepat. Gamer juga akan diajak untuk berpetualang melewati berbagai rintangan di depan mata. Ada beragam tantangan yang akan dihadapi dan pastinya akan semakin seru dan menyenangkan.

Nah itulah daftar game puzzle terbaik untuk anak-anak menurut GameStation yang dapat dimainkan bersama teman-teman. Gamer bisa KLIK ini dan mainkan beragam game puzzle lainnya yang seru dan menyenangkan! Selamat mencoba dan dapatkan kemenangan dengan skor tertinggi!!

Share Post:

Related Posts