by Aseek Ching in
News

Blue Box Game Studios, developer asal Belanda, mengumumkan tentang game garapannya yang akan hadir secara eksklusif di PlayStation 5. Hadir dalam judul Abandoned, game tersebut memadukan gameplay First-Person Shooter dengan tema survival-horror, disertai permainan yang realistis. Game tersebut dijadwalkan untuk rilis pada kuartal keempat tahun 2021.

Cerita dalam Abandoned berkutat seputar Jason Longfield, seorang pria yang terbangun dan mendapati dirinya berada di sebuah hutan. Awalnya, ia tidak ingat bagaimana dia bisa sampai di sana. Tapi, akhirnya Jason menyadari bahwa dirinya diculik oleh kelompok misterius, dan ditinggalkan begitu saja. Dan mereka menjadikannya sebagai binatang buruan!

Menolak untuk pasrah begitu saja, protagonis kita berjuang untuk memenuhi semua kebutuhannya dengan mencari beragam resource demi bertahan hidup. Tidak hanya itu, Jason juga harus mencari cara untuk mempertahankan diri dari kejaran para pemburunya.

Abandoned tidak didesain seperti game FPS pada umumnya, yang cenderung memiliki permainan bertempo cepat. Di sini, menembakkan senjata bakal terasa lambat, dan kalian bisa merasakannya berkat teknologi yang dimiliki oleh DualSense. Selain itu, akurasi tembakannya akan menurun ketika Jason kehabisan napas setelah berlari, atau merasa takut.

Selama dalam permainan, gamer harus bersembunyi dan memperhitungkan setiap tindakan dengan seksama sebelum menarik pelatuk. Blue Box Game Studios ingin setiap konfrontasi terasa menegangkan, di mana kesalahan sedikit saja dapat menentukan hidup-mati sang karakter utama.

Yang menarik, banyak gamer berspekulasi kalau Abandoned adalah proyek game rahasia dari Hideo Kojima! Alasannya adalah minimnya info tentang sang developer sendiri, serta atmosfir yang dibawakan oleh teaser trailer yang mirip dengan Silent Hills. Blue Box pun merilis pernyataan bahwa mereka tidak memiliki hubungan dalam bentuk apa pun dengan kreator Death Stranding. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply