Activision Blizzard Pecat Staf Eksekutif Seniornya, Spencer Neumann

205

Activision Blizzard merupakan salah stau perusahaan raksasa dalam gaming industry, dan menjadi pemilik sejumlah franchise populer seperti Call of Duty, Overwatch, serta World of Warcraft. Tapi nampaknya mereka juga tidak lepas dari masalah karena pada tanggal 31 Desember 2018, perusahaan tersebut telah menghentikan kontrak salah satu staf eksekutif seniornya yakni Spencer Neumann, yang memegang jabatan Chief Financial Officer (CFO).

Neumann telah menjabat sebagai CFO di Activision Blizzard sejak bulan Mei 2017 lalu, di mana sebelum bergabung dengan perusahaan yang berbasis di California itu, ia pernah menjadi CFO di Walt Disney Parks and Resorts. Sepeninggalan Neumann, untuk sementara posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Dennis Durkin, yang menjabat sebagai CCO (Chief Corporate Officer) di perusahaan tersebut.

Pihak Activision Blizzard menyebutkan bahwa alasan mengapa mereka merumahkan Neumann, tidak memiliki hubungan apapun dengan kondisi finansial perusahaan, yang dikabarkan mengalami kerugian akibat kehilangan sahamnya sebesar 26% di tahun ini.

Sejumlah pengamat menyatakan bahwa salah satu penyebabnya adalah pengumuman mengenai rencana perilisan game Diablo terbaru untuk mobile platform yakni Diablo Immortal, yang menuai reaksi negatif dari kalangan fans maupun gamer. Tidak hanya itu, di tahun ini Blizzard juga telah mengurangi tim pengembang Heroes of the Storm, dan menghentikan event Heroes of the Storm Global Championship.

Sebuah sumber lain menyatakan bahwa alasan lain di balik penghentian kontrak Spencer Neumann, adalah karena ia direkrut oleh Netflix untuk menjadi Chief Financial Officer, menggantikan posisi David Wells yang telah memegang jabatan tersebut selama 14 tahun. Dan menurut laporan dari Reuters, Neumann bakal memulai tugasnya di perusahaan yang baru sekitar awal tahun 2019 ini. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.