by Aseek Ching in
News

Gamer yang pernah merasakan masa kejayaan gaming console Sony yang pertama yakni PlayStation tentu mengenal trilogi Spyro, seri permainan bergenre platformer garapan Insomniac Games yang terdiri dari Spyro the Dragon (1998), Spyro 2: Ripto’s Rage! (1999) serta Spyro: Year of the Dragon (2000). Ketiga judul tersebut mampu meraih kesuksesan yang cukup tinggi, bahkan sang protagonis yakni Spyro si naga ungu dinobatkan sebagai salah satu tokoh ikonik konsol PlayStation. Dan kini, 20 tahun setelah game pertamanya dirilis, Activision dan developer Toys for Bob sang pencipta seri Skylander, berusaha menghidupkan kembali ketiga permainan tersebut melalui Spyro Reignited Trilogy.

Pertama kali diumumkan tidak lama setelah Activision merilis kompilasi remaster lainnya yakni Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, mereka yang pernah memainkan trilogi Spyro dapat merasakan kembali serunya mengendalikan si naga ungu dalam menjelajahi dunia permainan, sambil menghajar semua musuh dengan memakai semburan nafas api atau tanduknya yang tajam, dalam tiga game yang berbeda. Tapi dalam waktu bersamaan, semuanya terlihat baru berkat kualitas visualnya yang lebih up to date dan ditampilkan dalam resolusi HD, sehingga semua karakter hingga dunia permainannya tampak lebih stunning.

Selain mengalami perbaikan di bidang visual, Spyro Reignited Trilogy juga meng-upgrade masalah pengendalian karakter maupun camera angle sehingga terasa lebih halus, juga adanya full support bagi analog stick untuk pergerakan yang lebih presisi. Yang menarik, Stewart Copeland selaku komponis untuk ketiga game Spyro kembali terlibat dalam pengerjaan proyek ini, di mana ia menggubah ulang semua track serta menambahkan satu lagu baru berjudul “Tiger Train”, perpaduan antara elemen orkestra dengan rock yang sangat menarik!

Spyro Reignited Trilogy rencananya akan dirilis pada tanggal 21 September nanti, dalam rangka merayakan anniversary-nya yang ke-20, di platform PlayStation 4, PlayStation 4 Pro, Xbox One serta Xbox One X. [Aseek]

About Spyro the Dragon

Si jahat Gnasty Gnorc menciptakan kekacauan di Dragon Realms dengan memerangkap semua naga dalam kristal. Hal itu membuat seekor naga muda bernama Spyro, serta sahabatnya Sparx si capung, menjalani petualangan menjelajahi 6 Homeworld untuk menolong rekan-rekannya.

About Spyro 2: Ripto’s Rage!

Kali ini Spyro dan sahabatnya Sparx di-summon oleh tiga penduduk dari dunia Avalar yakni Professor, Elora dan Hunter, untuk membantu mereka mengalahkan penyihir jahat bernama Spiro, yang memakai kekuatan sihirnya untuk menciptakan kekacauan.

About Spyro: Year of the Dragon

Perayaan Tahun Naga di Dragon Realms terganggu dengan kemunculan seorang penyihir jahat bernama Sorceress, yang mencuri semua telur naga dan membawanya ke Forgotten Realms. Sekali lagi, Spyro dan Sparx bekerjasama untuk mengalahkan Sorceress sekaligus merebut kembali Dragon Eggs.

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] yang mengalami perbaikan dalam bidang visual. Sama halnya dengan Spyro Reignited Trilogy yang menyertakan tiga game pertama, yang juga mengalami pengembangan dalam bidang kualitas grafik. […]

Leave a Reply