Activision Siapkan Crash Team Racing Nitro-Fueled

692

Setelah sebelumnya hadir dalam bentuk rumor, Activision selaku publisher mengonfirmasikan bahwa mereka memang sedang menyiapkan versi remake dari Crash Team Racing (CTR). Hadir dalam judul Crash Team Racing Nitro-Fueled, proyek yang dikembangkan Beenox tersebut dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang The Game Awards 2018, yang digelar pada tanggal 7 Desember lalu. Nitro-Fueled menandai penggarapan ulang permainan bertema kart racing populer di luar seri Mario Kart, dan menampilkannya dalam visual kualitas HD sambil tetap mempertahankan humor dari seri Crash.

Game orisinalnya digarap oleh Naughty Dog dan menjadi salah satu judul terfavorit di konsol PlayStation. Dan Beenox selaku developer berusaha mempertahankan inti permainannya secara utuh, yang difokuskan pada drifting serta “peperangan” dengan memakai beragam power-up, yang bisa ditemui di sepanjang trek. Tapi untuk memberikan sentuhan modern, mereka memermak tampilan para karakter hingga semua track dalam versi aslinya dengan grafik HD, serta menambahkan sejumlah hal baru macam online play, karakter baru, kart customization, serta pengembangan fitur co-op.

Thomas Wilson selaku pimpinan Beenox merupakan salah satu fans CTR, di mana ia merasa bersemangat dengan proyek yang sedang ia kembangkan, dan berpendapat bahwa Crash Team Racing memang layak untuk di-remake. Ia pun menambahkan “20 tahun telah berlalu sejak CTR dirilis, jadi kita akan merayakan ulang tahun ke-10 dari Crash Team Racing ketika Nitro-Fueled dirilis, yang saya pikir merupakan momen terbaik untuk meluncurkannya.”

Crash Team Racing Nitro-Fueled rencananya akan dirilis tanggal 21 Juni 2019 di platform PlayStation 4, Nintendo Switch dan Xbox One, dibanderol seharga US$40. Tersedia pula Nitros Oxide Edition seharga US$60, di mana gamer bisa langsung membuka karakter yang dimaksud di awal permainan, plus penambahan skin baru untuk kart milik semua karakter. [Aseek]




One thought on “Activision Siapkan Crash Team Racing Nitro-Fueled

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.