Agony Unrated Segera Meluncur via Steam

478

Ketika dirilis pada bulan Mei 2018 lalu, game Agony garapan Madmind Studio menerima sambutan yang kurang baik dari kalangan gamer. Utamanya karena janji sang developer untuk menyajikan permainan yang uncensored tidak terealisasi. Madmind Studio berencana mengembalikan adegan-adegan maupun konten yang hilang dari versi standarnya melalui update patch. Sayangnya, rencana tersebut batal akibat adanya sejumlah masalah dengan hukum yang berlaku.

Tidak berhenti di sana, di bulan Juni lalu Madmind Studio mengumumkan bahwa mereka akan merilis Agony Unrated, yang akan menampilkan permainan secara utuh dan tanpa sensor. Namun, versi tersebut terancam dibatalkan karena adanya masalah teknis dan finansial, juga kendala lain yang berkaitan dengan hukum. Tapi beberapa waktu lalu, gamer dikejutkan dengan munculnya judul Agony Unrated di situs Steam. Hal ini jelas menimbulkan tanda tanya besar karena selain tidak ada info apapun dari Madmind Studios, nama Tomasz Dutkiewicz selaku creative director ditampilkan sebagai publisher dan developer.

Dan kini, misteri telah terpecahkan dengan adanya konfirmasi dari Madmind Studios bahwa Agony Unrated akan dirilis tanggal 31 Oktober nanti. Game tersebut dibanderol seharga US$14.99, tapi gamer yang telah membeli versi orisinalnya akan memperoleh diskon sebesar 90%. Dan mereka yang menyumbangkan dana melalui Kickstarter akan memperoleh versi terbaru ini secara gratis. Perlu diperhatikan bahwa Agony Unrated hanya tersedia di PC, dan tidak akan ditemukan untuk versi PlayStation 4, Nintendo Switch dan Xbox One.

Selain menghadirkan kembali beragam konten dan adegan yang disensor, Agony Unrated juga menampilkan sejumlah pengembangan dan perbaikan. Di antaranya adalah peningkatan kualitas character model dan texture, penambahan area baru bernama Forest, adanya delapan ending berbeda yang bisa diperoleh, dan masih banyak lagi.

Agony mengisahkan tentang sesosok roh yang terjebak di neraka, tanpa bisa mengingat masa lalunya. Ia pun berusaha untuk menemui Red Goddess yang dipercaya bisa menolongnya keluar dari tempat terkutuk itu. Untuk bertahan hidup, sang protagonis memiliki kemampuan untuk merasuk ke dalam jiwa-jiwa hingga lesser demon yang ditemuinya. Bagi yang penasaran, silakan simak official trailer (NSFW warning!) bagi game Agony Unrated. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.