Akhirnya Counter-Strike: Global Offensive Hadirkan Battle Royale

69

Keberhasilan Fortnite dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (aliasPUBG) dalam mempopulerkan battle royale, membuat banyak franchise populer mengadopsi gaya permainan tersebut. Misalnya Call of Duty: Black Ops 4 dengan Blackout-nya, maupun penyertaan mode Firestorm dalam Battlefield V. Kini giliran game buatan Valve Corporation yakni Counter-Strike: Global Offensive (atau CS:GO), yang mengadopsi mode battle royale melalui penyertaan mode baru: Danger Zone.

Keberadaan mode tersebut diumumkan melalui counter-strike.net, di mana 16 orang player dapat berpartisipasi dalam satu sesi permainan – jumlahnya bisa bertambah menjadi 18 jika gamer bermain secara duo maupun trio. Dilangsungkan di map Blacksite, gamer akan mengawali permainan dengan Knife, tapi nantinya kalian bisa menemukan beragam senjata dan gear standar CS:GO yang dibutuhkan untuk bertahan hidup. Pemain juga bisa mendapatkan uang in-game dengan jalan meledakkan brankas, membawa sandera ke hostage rescue zone, dan memburu player yang menjadi sasaran.

Uang yang diperoleh bisa dipakai untuk membeli senjata baru, hingga meng-upgrade tablet yang dimiliki oleh setiap pemain. Tablet? Yup, Danger Zone difokuskan pada sebuah tablet yang dapat dipakai untuk melacak pergerakan pemain lain, sampai drone delivery yang mereka lakukan, sehingga info ini bisa dimanfaatkan untuk keuntungan gamer. Tablet ini dapat di-upgrade memakai uang yang diperoleh untuk mendapatkan info lebih detail mengenai Danger Zone.

Kehadiran Danger Zone tentu bakal menarik perhatian gamer, terlebih Valve telah mengumumkan bahwa Counter-Strike: Global Offensive kini menjadi free-to-play. Mereka yang telah memiliki CS:GO akan naik status menjadi Prime, sementara yang baru mulai bermain secara free-to-play bisa meng-upgrade statusnya dengan membayar US$15. Pemilik status Prime berkesempatan mendapatkan senjata Souvenir MP5-SD |Lab Rats, tersedia hingga tanggal 9 Januari 2019, dengan memperoleh 250 XP dalam Danger Zone. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.