by Aseek Ching in
News

Hampir semua gamer menyambut datangnya 2021 dengan antusias karena di tahun ini, Resident Evil Village akan diluncurkan ke pasaran. Tapi, tahun ini juga membawa kabar duka yang berkaitan dengan proyek garapan Capcom itu. Diberitakan bahwa Jeanette Maus, salah seorang aktris pengisi suara dalam game tersebut, meninggal dunia di usia 39 tahun.

Menurut Deadline, info tersebut disampaikan oleh tunangannya yakni Dusty Warren lewat media sosial Facebook. Jeanette meninggal pada hari Minggu, tanggal 24 Januari 2021, akibat kanker kolorektal (usus besar) yang dideritanya. Walau sedih, Warren menyatakan bangga pada Jeanette karena terus berjuang melawan penyakitnya, yang telah diidapnya selama sekitar 8 bulan.

Berpulangnya sang aktris juga sampai ke telinga Capcom, utamanya R&D Division 1 selaku developer dari Resident Evil Village. Melalui akun Twitter resminya, tim developer menyampaikan bela sungkawanya atas kepergian Jeanette Maus. Capcom menyebutnya sebagai “seorang aktris berbakat yang mampu menghidupkan sejumlah karakter” dalam game Resident Evil terbaru tersebut.

Wanita kelahiran 1982 ini dikenal sebagai aktris sekaligus pelatih akting di John Rosenfeld Studios. Lewat sebuat post di Instagram, sekolah akting tersebut menyatakan rasa kehilangannya atas berpulangnya sang aktris. Mereka mengenang Jeanette sebagai sosok dengan semangat baja, dan selalu berusaha menjadi pribadi, guru, sahabat, serta aktris yang terbaik.

Berprofesi sebagai produser sekaligus aktris, Jeanette Maus telah tampil dalam sejumlah film layar lebar. Di antaranya Charm City Kings (2020), Dismissed (2017), dan Your Sister’s Sister (2011). Dalam Resident Evil Village, Jeanette menjadi pengisi suara salah satu penyihir pendamping tokoh antagonis utama, Alcina Dimitrescu.

Resident Evil Village dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 7 Mei 2021. Game tersebut akan hadir di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, serta PC (via Steam). [Aseek]

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] semua gamer menyambut kedatangan tahun ini dengan antusias karenanya. Namun, sebagaimana laporan Gamestation, itu juga membawa kabar duka perihal proyek yang digarap oleh Capcom […]

Leave a Reply