Alami Serunya Petualangan ala Harry Potter Dalam Hogwarts Legacy

127

Tahun 2018 lalu, sempat muncul bocoran mengenai game bertema Harry Potter dalam genre role-playing, dengan dunia permainan bernuansa open world. Kehadirannya sempat membuat heboh kalangan gamer, terutama pencinta seri novel karya J. K. Rowling tersebut. Meski sempat disebut hoax, ternyata bocoran tadi menjadi kenyataan di tahun 2020! Game yang dimaksud adalah Hogwarts Legacy, dan dijadwalkan untuk rilis tahun 2021 mendatang meski belum memiliki tanggal pastinya.

Dikembangkan oleh Avalanche Software, disebutkan kalau cerita dalam Hogwarts Legacy mengambil setting 100 tahun sebelum petualangan Harry Potter dimulai. Di sini, gamer bermain sebagai seorang siswa yang menjalani studinya di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Seperti halnya Harry, karaktermu dapat mempelajari banyak hal seperti beragam jenis sihir, meramu potion, menjinakkan fantastic beast, dan lainnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, karaktermu mendapati bahwa ia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki murid Hogwarts lainnya, yakni menguasai Ancient Magic! Nantinya, gamer dapat memilih untuk memakai ability tersebut untuk menolong orang lain, atau sebaliknya.

Untuk itu, Hogwarts Legacy bakal menampilkan sejumlah skenario untuk menguji jalan yang diambil, lengkap dengan beragam pilihan sulit beserta konsekwensinya. Masa depan Wizarding World berada di tanganmu.

Dalam game garapan Avalanche Software ini, kalian dapat membentuk karaktermu menjadi wizard yang sesuai dengan gaya bermainmu. Hal itu sangat diperlukan karena selain Hogwarts, masih banyak lokasi lain yang bisa gamer kunjungi; masing-masing menghadirkan ancaman tersendiri. Di antaranya Forbidden Forrest, tempat di mana beragam fantastic beast liar hingga makhluk berbahaya lainnya tinggal.

Selain dari beragam makhluk, ancaman lain yang bakal kalian temui selama dalam permainan adalah kehadiran para dark wizard. Agak disayangkan bahwa untuk sementara ini, belum diketahui seperti apa bentuk battle yang ditampilkan dalam Hogwarts Legacy. Namun, menurut situs resminya, dikatakan kalau karaktermu dapat membawa companion untuk menghadapi mereka selain bertarung sendirian.

Masih banyak hal misterius lain seputar Hogwarts Legacy, jadi kita nantikan saja info selengkapnya dari Avalanche Software. Dengan Portkey Games selaku publisher, game tersebut dijadwalkan untuk hadir di PC, PS5, PS4, Xbox Series X dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.