Ini Alasan Mengapa Square Enix Harus Merilis Final Fantasy VII: Crisis Core Remastered

829

Game Final Fantasy VII: Crisis Core ini pertama kali dirilis untuk konsol PSP atau Playstation Portable. Game besutan dari perusahaan terkenal Square Enix ini mendapat respon positif dari penggemar game terutama para fans seri Final Fantasy oleh karena alur ceritanya yang menarik dan juga aspek gameplaynya juga yang tidak kalah menyenangkan.

Untuk mengingatkan kembali pada Anda, game Final Fantasy VII: Crisis Core ini mengambil latar waktu 7 tahun sebelum cerita game orisinal Final Fantasy VII berlangsung. Di dalam game ini Anda akan bermain sebagai Zack Fair salah seorang dari pasukan Shinra Corporation yang berjuang untuk bebas dari sang perusahaan jahat. Di dalam perjalanannya nanti Zack akan bertemu dengan karakter-karakter lain seperti Angeal yang merupakan guru bagi Zack. Lalu Anda juga bisa melihat kembali penampilan dari Cloud serta Sephiroth. Dengan semakin berkembangnya permainan nantinya alur cerita akan menjadi sangat menarik dan menegangkan bagi Zack Fair.

Final Fantasy VII: Crisis Core ini menawarkan juga model pertarungan yang berbeda dari seri-seri Final Fantasy sebelumnya yakni Real Time Combat System. Pemain akan bebas bergerak di area pertarungan sambil melancarkan serangan berupa serangan fisik atau magic. Sistem Digital Mind Wave juga merupakan inovasi baru dimana Zack bisa mengeluarkan jurus-jurus spesial serta materia untuk magic.

Lalu bagaimana dari sisi grafis atau visual dari Final Fantasy VII: Crisis Core ini? Hal ini juga tidak kalah memukau dan dapat dibilang sangat baik untuk konsol sekelas PSP. Game ini benar-benar memaksimalkan kemampuan rendering dari PSP sehingga kita akan disajikan permainan dengan grafis sangat jelas dan baik. Dari segi suara juga tidak kalah mumpuni dimana musik dalam game ini digarap oleh Takeharu Ishimoto yang sudah cukup terkenal.

Dengan beberapa hal yang sudah diungkap di atas maka tidak heran rasanya bila Square Enix merilis ulang Final Fantasy VII: Crisis Core ini dalam versi remaster seperti game-game lainnya. Hal ini dapat kita lihat dari game Square Enix lainnya yakni Final Fantasy Type-0 yang sudah dirilis versi remaster atau full HD nya untuk PC.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Sqiare Enix ini juga sedang mengerjakan versi remaster dari Final Fantasy VII untuk konsol PS4 nantinya. Hal ini kita ketahui dari trailer game tersebut yang muncul Juni 2015 lalu. Para fans juga menantikan dan meminta agar Final Fantasy VII: Crisis Core ini dibuatkan versi full HD untuk mengenang kembali petualangan Zack Fair, terutama untuk konsol PS4 dan XBOX ONE. Selain itu mengingat banyak penggemar dari game satu ini juga akan meningkatkan penjualan dan keuntungan dari Square Enix sendiri.

SUMBER




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.