Alexandria Ocasio-Cortez Pecahkan Rekor Twitch Saat Bermain Among Us

186

Politisi Amerika dari partai Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez (AOC), bulan lalu melakukan siaran langsung di Twitch ketika bermain Among Us untuk pertama kalinya. Dan responsnya luar biasa; siarannya itu langsung ditonton 430 ribu orang! Sebelumnya, sebagaimana dilaporkan laman The Verge, AOC mengumumkan keinginannya untuk bermain Among Us sembari streaming di Twitch, dan mengaku bahwa dirinya belum pernah sama sekali melakukannya.

Tentu bukan tanpa alasan Alexandria Ocasio-Cortez melakukan tindakan tersebut. Ia ingin menarik massa usia muda lewat media gaming, supaya bisa mendapatkan tempat di hati para gamer. Dan kegiatannya di Twitch terbilang sukses. Beberapa streamer kenamaan di platform itu pun ikut bergabung.

Hasilnya, siaran Cortez kala itu menjadi salah satu yang paling banyak ditonton dalam sejarah Twitch, tepatnya berada di posisi ketiga. Peringkat pertama masih dipegang oleh Ninja dengan 600 ribu penonton secara bersamaan, dan mengekor di belakangnya ada Shroud yang menyentuh angka 500 ribu.

Menariknya, sebelum Cortez memulai streaming, akun Twitch pribadinya telah meraih lebih dari 160 ribu follower. Dan sekarang, meski belum nampak konten baru, akunnya sudah diikuti lebih dari 700 ribu orang. Rekaman saat bermain Among Us pun meningkat pesat, dan telah diputar sebanyak 5,6 juta kali.

“Daya tarik Alexandria Ocasio-Cortez tidak hanya karena dia pendukung kuat pesan Demokrat, dan orang yang pandai bicara, tetapi ia mampu berbicara langsung kepada kelompok millenial menggunakan platform seperti Twitch,” ujar peneliti di Rothermere American Institute, Mitchell Robertson, seperti dikutip BBC.

Louise Shorthouse, analis industri game dari Omdia mengatakan, apa yang dilakukan Alexandria Ocasio-Cortez merupakan cara yang cerdas dalam meningkatkan kesadaran untuk memilih (agenda pemilu), terutama untuk generasi-generasi muda yang sulit dijangkau.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.