Alien: Blackout, Sequel Isolation Berbentuk Mobile Game

394

Update: Menanggapi kekecewaan gamer terhadap Alien: Blackout, mobile game yang diindikasikan sebagai sequel dari Alien: Isolation yang rilis tahun 2014 lalu, FoxNext Games menyatakan bahwa keduanya merupakan permainan yang berbeda. Jadi, meski sama-sama menampilkan Amanda Ripley sebagai tokoh utamanya, Blackout tidak memiliki hubungan dengan Isolation, ataupun berperan sebagai sequel bagi game tersebut.

Original story: Beberapa waktu lalu, akun Twitter resmi seri film Alien memajang post yang membahas mengenai hilangnya pesawat Nostromo, dan usaha Amanda Ripley untuk mengungkap rahasia yang ditinggalkannya. Hal itu membuat fans berspekulasi bahwa tweet tersebut berbicara mengenai sequel Alien: Isolation, game buatan Creative Assembly yang rilis bulan Oktober 2017 lalu, dan berhasil meraih sukses. Kini, 20th Century Fox selaku pemilik franchise Alien memberikan konfirmasi, bahwa mereka memang tengah menyiapkan sequel yang dimaksud, dan bakal hadir dalam judul Alien: Blackout.

Berbeda dengan entri sebelumnya, game yang kembali menampilkan Amanda Ripley – putri dari tokoh legendaris Ellen Ripley – sebagai protagonis utama ini hadir dalam bentuk mobile game. Di sini, pemain harus bertahan hidup di stasiun luar angkasa Weyland-Yutani yang mengalami kerusakan, sambil menghindari Xenomorph yang terus memburumu dan kru lain. Baik memanfaatkan sistem kendali atau mengorbankan kru demi menghindari kontak dengan sang alien, keputusan yang kalian ambil akan mengubah jalannya permainan secara permanen.

Alien: Blackout menampilkan tujuh level yang harus pemain jalani, dilengkapi dengan beragam tugas yang harus diselesaikan dan memiliki difficulty yang terus meningkat. Situasi yang tidak pasti, serta perilaku para kru dan sang Xenomorph yang sulit ditebak, menjadi tantangan yang harus dihadapi selama dalam permainan.

KEY FEATURES

  • Survive or Die: Berbekal sumber energi stasiun ruang angkasa yang terbatas untuk menjalankan peta holografik, kamera pengintai, dan pelacak gerak, gamer harus berupaya untuk tetap tersembunyi dan melindungi kru dari sang alien dalam tujuh level nan mencekam.
  • A New Chapter in the Alien Franchise: Babak baru dalam franchise Alien yang mengikuti kisah Amanda Ripley, putri dari Ellen Ripley, yang ber-setting di antara film Alien (1979) dan Aliens (1986).
  • First Class Alien Mobile Experience: Menampilkan experience Alien yang imersif dan menawan, dirancang sempurna untuk mobile gaming dan menghidupkan kisah Alien.
  • Encounter Fear Again and Again: Setiap keputusan akan mengarah pada konklusi berbeda. Gamer dapat mencoba strategi dan teori berbeda untuk bertahan hidup lebih lama dari Xenomorph dan mencapai kemenangan!

Alien: Blackout dikembangkan oleh FoxNext Games, D3 Go!, serta Rival Games, dan akan diluncurkan di platform Android serta iOS pada tanggal 24 Januari 2019. [Aseek]




One thought on “Alien: Blackout, Sequel Isolation Berbentuk Mobile Game

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.