by Aseek Ching in
News

Tahun 2014 lalu, gamer diajak untuk menjalani sulitnya bertahan hidup dalam stasiun ruang angkasa yang dikuasai Xenomorph lewat Alien: Isolation. Memfokuskan permainan pada stealth, kalian harus menghindari pertemuan dengan para alien ganas itu. Tapi, bagi mereka yang ingin menemukan game bertema Aliens yang lebih seru, developer Cold Iron Studios memiliki jawaban yang kalian butuhkan, yakni Aliens: Fireteam Elite.

Dipamerkan untuk pertama kalinya bulan Maret lalu, Fireteam Elite menawarkan permainan co-op di mana gamer akan menjalani berbagai misi bersama 2 karakter. Bisa berupa dua player lain, atau karakter yang dikendalikan oleh AI. Mengambil setting 23 tahun setelah trilogi film Aliens, kalian harus berjuang menghadapi para Xenomorph yang menginvasi stasiun luar angkasa UAS Endeavour.

Selama memainkan Aliens: Fireteam Elite, kalian akan berhadapan dengan Xenomorph yang hadir dalam berbagai ukuran; dari Facehugger hingga Queen. Setiap tipe dibekali kecerdasan tersendiri sehingga akan menerapkan strategi berbeda untuk menyerang para Colonial Marine. Mereka bisa menyerang dari mana saja; dari pintu, ventilasi, bergerak melintasi dinding atau langit-langit, hingga dari kegelapan. Selain itu, gamer juga harus berhadapan dengan para Combat Android buatan Weyland-Yutani.

Untuk menghadapi ancaman berat seperti itu, gamer dapat memilih satu lima jenis class untuk digunakan, masing-masing dibekali dengan kemampuan khusus serta character perks tersendiri. Mulai dari Gunner, Demolisher, Technician, Doc, serta Recon. Kalian juga bisa meningkatkan kemampuan karaktermu lewat Perk Board, yang memungkinkan pemain untuk memodifikasi atau meningkatkan semua ability yang dimiliki oleh jagoanmu.

Sebagai tambahan, Cold Iron Studios menyediakan lebih dari 30 jenis senjata serta 70 attachment yang bisa dipakai dalam combat. Dengan begitu, gamer dapat menemukan senjata yang paling sesuai dengan gaya bermainmu. Uniknya, Aliens: Fireteam Elite memiliki sistem Challenge Card yang akan merubah pendekatan bagi setiap misi Campaign, sehingga memberikan tantangan baru di setiap permainan.

Aliens: Fireteam Elite dijadwalkan untuk rilis tanggal 24 Agustus mendatang di PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, serta PC (via Steam). Gamer yang melakukan pre-order untuk semua edisi permainan akan menerima bonus berupa “Hardened Marine Pack” berisi sejumlah item, termasuk aksesori “Bandana Head” hingga warna senjata “Digital Red Camo.” [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply