Alucard, Duck Hunt, Ness dan Rathalos Muncul di Super Smash Bros Ultimate

1855

Melalui blog resmi Super Smash Bros., muncul sejumlah info terkini untuk installment ke-5 yakni Super Smash Bros Ultimate yang menurut jadwalnya bakal diluncurkan secara eksklusif untuk platform Nintendo Switch pada tanggal 7 Desember nanti. Dalam update tersebut, Nintendo memamerkan 2 fighter yang bakal disertakan dalam daftar playable characters yakni Duck Hunt dan Ness, kehadiran Alucard dan Rathalos sebagai dua Assist Trophy baru, serta satu arena pertarungan baru.

New Fighter: Duck Hunt

Pasangan yang memulai debutnya dalam Super Smash Bros. for Nintendo 3DS dan Wii U ini unggul di bidang long-range attack melalui jurus Trick Shot dan Clay Shooting. Serangan Final Smash-nya tampak mirip dengan NES Zapper Posse dari game sebelumnya di mana tiga game dari Light Gun Series (Duck Hunt, Hogan’s Alley, Wild Gunman) bekerjasama untuk menghajar musuh, namun dengan animasi yang berbeda.

New Fighter: Ness

Karakter yang selalu muncul dalam setiap game Super Smash Bros. ini memiliki banyak variasi serangan, mulai dari long-range melalui kekuatan psikisnya yang disebut “PSI” hingga close-range dengan memakai yo-yo dan pemukul baseball andalannya. Dan untuk Ultimate, pihak developer telah meningkatkan sebagian besar jurus-jurus miliknya sehingga menghasilkan damage lebih besar dibanding sebelumnya.

New Assist Trophy: Alucard

Putra dari Lord Dracula, yang menjadi bintang utama dalam Castlevania: Symphony of the Night, akan menyerang musuh dengan serangkaian tebasan berkat senjata Crissaegrim (juga dikenal dengan nama Valmanway) yang digunakannya. Menurut director dari Super Smash Bros Ultimate yakni Masahiro Sakurai, Alucard menjadi Assist Trophy paling sulit untuk di-KO.

New Assist Trophy: Rathalos

Begitu dipanggil ke arena, monster berukuran raksasa ini dapat menyerang dengan cakarnya, semburan api hingga raungannya yang dapat menyebabkan Stun. Untuk sementara ini, tidak diketahui apakah Rathalos dapat dikalahkan seperti halnya Assist Trophy lainnya. Monster berjuluk “King of the Skies” ini juga menjadi sebagai salah satu boss, namun belum ada keterangan mengenai persyaratan untuk memunculkannya.

New Stage: New Donk City Hall

Gedung New Donk City Hall ini merupakan bagian dari area Metro Kingdom yang terdapat dalam game Super Mario Odyssey. Stage ini mempunyai dua platform yang bakal bergerak naik-turun secara berkala, dan setiap kali pemain menyentuh salah satu anggota band The Super Mario Players maka ia akan memainkan lagu “Jump Up, Super Star!”. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.