AMD Permudah Menghubungkan Laptop ke GPU Eksternal

1198

AMD berencana untuk memudahkan proses meningkatkan spesifikasi laptop dengan menghubungkan mereka ke graphic card eksternal. Hal ini terwujud melalui teknologi terbaru perusahaan asal California, Amerika ini. Diberi nama XConnect, teknologi ini diluncurkan bersamaan dengan perilisan graphic driver terbaru AMD Radeon (v.16.2.2).

Untuk menjalankannya, Anda tinggal menghubungkan GPU Radeon eksternal (R9 300 dan seri Fury)—terdapat pada stasiun docking eksternal—ke laptop Windows 10 melalui Thunderbolt 3 yang menawarkan bandwidth hingga 40Gbps.  Berkat manajemen antarmuka yang disematkan dalam driverRadeon, melakukang penyambungan dan pemutusan dari titik itu semudah proses plug-and-play, seperti yang kerap kita lakukan dengan USB. Sistemnya sendiri menawarkan fleksibilitas yang dapat Anda atur melalui display notebook atau colok ke monitor eksternal.

AMD telah mengembangkan XConnect bersama dengan Intel dan Razer dan kini laptop pertama yang akan memiliki XConnect (sistem BIOS harus dikonfigurasi untuk mendukung fitur ini dan juga adanya colokan Thunderbolt 3) adalah Ultrabook Razer Blade Stealth 12,5 inci. Menggunakan CPU Intel Core i7-6500U dengan dimensi 13,1mm, memiliki dua opsi display layar sentuh:  3,840 x 2,160 atau 2,560 x 1,440.

Stealth juga dilengkapi dengan grafis Razer Core eGFX komplit dengan Radeon card yang dapat dengan mudah di-upgrade (375W kekuatan maksimum yang dapat diberikan).


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.