Anthem Dibuat Film Pendek Oleh Sutradara District 9

250

Anthem jadi salah satu game yang mendapatkan hype cukup tinggi dari kalangan gamer. Memfokuskan permainan pada multiplayer, kalian bisa memainkan game ini bersama tiga player lain, untuk menyelesaikan beragam misi menantang. Ternyata, bukan hanya gamer saja yang tertarik dengan proyek garapan BioWare tersebut, tapi juga sineas kenamaan Hollywood, Neill Blomkamp. Dikenal sebagai sutradara film District 9 dan Chappie, Blomkamp diam-diam menyiapkan proyek menarik untuk Anthem!

Semua berawal dari tweet yang di-post sineas asal Kanada ini tanggal 11 Februari, menampilkan exosuit Javelin yang tampak realistis. Dibarengi komentar “Been working on something new. Really excited to share this soon!”, cuitan itu memicu rasa ingin tahu gamer.

Akhirnya, Electronic Arts membeberkan bahwa proyek yang dimaksud adalah film pendek yang hadir dalam judul Conviction. Lewat film ini, Blomkamp dan timnya akan memperlihatkan semua hal yang bisa ditemui dalam game-nya secara live action. Mulai dari Fort Tharsis sebagai hub area serta penghuninya, para Freelancer, Javelin, hingga pertempuran melawan Monitor!

Dilansir dari Paste Magazine, ketertarikan Neill Blomkamp terhadap Anthem disebabkan oleh kepiawaian BioWare, dalam memfokuskan fitur storytelling pada game-game buatannya. Menurutnya, membangun dunia seperti dalam Anthem, sangat mirip dengan membangun dunia untuk sebuah film. Semuanya bermuara pada storytelling, prinsip-prinsip mendasar yang universal dalam seluruh medium.

Meski bukan pecinta video game, tapi ia mengaku terkesan dengan lore yang dimiliki oleh permainan bergenre Action-RPG tersebut. Tidak heran kalau meski hanya berbentuk film pendek, sang sineas menghabiskan waktu cukup lama untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Menurut info, film pendek Conviction yang dikembangkan oleh Oats Studio ini bakal dirilis tanggal 14 Februari. Gamer yang ingin melihatnya dapat mengunjungi channel mereka di YouTube. Sementara game-nya sendiri dijadwalkan rilis tanggal 22 Februari, dan dapat dimainkan di platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Simak teaser-nya di bawah ini! [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.