Anthem Miliki Bug yang Bisa Meningkatkan Damage!

92

Beberapa waktu lalu, BioWare telah meluncurkan patch 1.3.0 untuk memperbaiki bug dalam Anthem, yang memudahkan gamer mendapatkan endgame loot. Namun, selain menyelesaikan masalah, patch tersebut justru memunculkan dua bug baru yang dapat dieksploitasi oleh para pemain! Informasi itu dipajang melalui Reddit oleh seorang user bernama Gaidax.

Untuk bug pertama, dengan melepaskan semua support item, damage yang dihasilkan olehmelee, Ultimate dan combo attack jadi berlipat ganda! Hal ini nampaknya disebabkan oleh kesalahan pada sistem damage scaling, yang ditimbulkan oleh patch 1.3.0. Akibatnya, semakin banyak senjata yang kalian bawa, maka damage yang dihasilkan akan berkurang. Tapi dengan meng-equip gear kelas Legendary serta satu senjata Legendary, maka pemain bisa memperoleh peningkatan kekuatan serangan hingga 25%!

Sementara bug kedua memungkinkan pemain untuk memulihkan health, shield, serta cooldown bagi jetpack, ketika menggunakan Javelin berjenis Storm. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan menukarkan senjatamu segera setelah mengaktifkan Ultimate Skill (Elemental Storm). Walau bakal membatalkan Ultimate, tapi metode ini memungkinkan gamer untuk bertahan hidup lebih lama – cocok digunakan sewaktu loot grinding. Trik ini bisa dilakukan berkali-kali, selama Ultimate gauge milikmu terisi penuh. (Source: PC Gamer)

Sekedar info, kemunculan patch 1.3.0 dalam Anthem menimbulkan reaksi keras dari kalangan gamer. Pasalnya, sebelum diluncurkan, mereka bisa mendapatkan endgame loot lebih mudah, seperti item kelas Masterwork hingga Legendary. Tapi adanya patch tersebut membuat stats dari drop item menjadi random. Jadi, kadang item Legendary yang diperoleh dengan susah payah, ternyata mempunyai stats lebih rendah dibandingkan item biasa.

Tidak heran kalau di situs Reddit, terdapat banyak ajakan untuk melakukan boikot dengan tidak memainkan game garapan BioWare tersebut selama seminggu. Para pemain menuntut agar pihak developer mengembalikan bug yang dimaksud, supaya mereka mendapatkan loot sesuai dengan usaha yang telah lakukan. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.