Anthem Miliki Bug yang Membuat PS4 Owner Parno

296

Anthem menjadi salah satu judul yang mendapat animo cukup tinggi dari kalangan gamer. Dikembangkan oleh BioWare, permainan bernuansa open world ini menghadirkan aksi-aksi tingkat tinggi yang memukau. Sayangnya, setelah dirilis tanggal 22 Februari lalu, muncul laporan dari yang menyatakan bahwa game itu menimbulkan beragam masalah. Utamanya versi PS4, di mana sejumlah user mengatakan kalau Anthem sering membuat console mereka “mati” begitu saja!

Lewat situs Reddit, pemilik username ForTheMasters mengatakan bahwa dua kali PS4 miliknya mati mendadak, ketika mencoba melakukan matchmake. Padahal, menurut pengakuannya, error akibat game lain hanya membuat permainan terhenti, dan tampilan kembali ke menu utama atau dashboard.

Laporan itu diamini sejumlah gamer lain, dan menyebutkan bahwa PS4 mendiagnosanya sebagai shut down yang tidak sempurna. Tapi beberapa individu, seperti TheMadTitanGauntlet, melaporkan bahwa konsol miliknya bahkan tidak bisa menyala gara-gara Anthem!

Ternyata, masalah yang diakibatkan oleh Anthem tidak hanya menimpa PS4 saja, tapi juga platform lain yakni PC dan Xbox One. Sejumlah pemilik Xbox One X dan S melaporkan bahwa game tersebut mengalami berbagai problem, seperti penurunan framerate hingga crash.

Sementara di PC, beberapa user harus membeli power supply baru setelah komputer miliknya mengalami crash, dan terus mengalami boot loop! Tidak diketahui apakah masalah yang terjadi berkaitan dengan panas, ataukah ada penyebab lainnya.

Electronic Arts selaku publisher, melalui akun Twitter EA Help, meminta para pemilik PS4 untuk melaporkan masalah crash yang dialaminya. Mereka berharap bahwa melalui laporan yang terkumpul, BioWare bisa menemukan cara untuk mengatasinya secepat mungkin.

Anehnya, Sony dikabarkan memberikan refund bagi konsumen yang telah membeli Anthem, jika mereka melaporkannya! Info ini juga muncul dari sejumlah user di Reddit, yang menyatakan Sony menyediakan jasa refund dengan proses cepat. Apakah hal itu pertanda kalau Sony mengetahui “cacat” yang dialami Anthem? [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.