Apex Legends Menghadirkan Program Beasiswa

106

Meski kehadirannya sangat mendadak, Apex Legends jadi permainan bertema battle royale yang berhasil menciptakan fanbase dalam jumlah besar. Popularitasnya bahkan mampu menyaingi permainan sejenis lainnya yang telah hadir lebih dahulu, semisal PUBG maupun Fortnite. Melihat hal itu, Becker College dari Massachusetts memanfaatkan permainan buatan Respawn Entertainment tersebut, tapi dalam artian positif. Caranya adalah: menghadirkan program beasiswa untuk para pemain Apex Legends!

Program itu merupakan hasil kerja sama antara Becker College, dengan Helix Esports serta Team Genji. Timothy Lowe, perwakilan dari Becker College, menyatakan bahwa mereka ingin memberi kesempatan kepada para player, untuk memadukan bakat dengan pendidikan. Nantinya, mereka akan memberikan beasiswa sebesar $5000, untuk digunakan sebagai biaya pendidikan di universitas yang bersangkutan.

Perlu diperhatikan bahwa dalam program ini, terdapat proses seleksi yang harus diikuti oleh para peserta, dalam bentuk turnamen. Yang pertama, peserta bisa mendaftarkan diri menjadi anggota Team Genji, yang mulai dibuka tanggal 15 Maret kemarin. Setelah itu, mereka tinggal mengikuti Helix Esports Apex Legends Combine Tournament, yang digelar di New Jersey awal April nanti. Di sana, performa mereka akan dievaluasi oleh para staf Team Genji serta Becker College. Info selengkapnya bisa gamer lihat dengan mengikuti tautan berikut ini.

Peserta yang terpilih, akan memperoleh undangan untuk masuk ke perguruan tinggi yang dimaksud! Yang menarik, program ini juga berlaku untuk mahasiswa baru maupun mahasiswa tingkat dua. Dan walau tidak bisa mengikuti Combine, bergabung dengan Team Genji membuka peluang bagi gamer untuk mengikuti program beasiswa selanjutnya. Selain itu, mereka juga berkesempatan bergabung dengan tim Apex Legends bentukan universitas, yang akan diterjunkan di berbagai turnamen esports.

Apex Legends telah dirilis pada awal bulan Februari lalu. Permainan berjenis free-to-play ini sudah dapat dimainkan di platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.