Apex Legends Segera Hadir di Mobile Platform

256

Saat diluncurkan untuk pertama kali, Apex Legends buatan Respawn Entertainment langsung menempatkan dirinya sejajar dengan permainan bergenre battle royale lainnya. Sayang, meski memiliki popularitas tinggi, raihan yang diperolehnya tidak berhasil mencapai target, menyebabkan harga saham Electronic Arts selaku publisher merosot. Karena itu, EA berusaha meningkatkan pendapatannya, dengan membawa game garapan kreator Titanfall tersebut ke platform baru yakni mobile.

Pengumuman itu dilontarkan oleh Andrew Wilson selaku CEO Electronic Arts, ketika memberikan laporan penjualan pada para investor. Ia menyebutkan bahwa versi mobile dari Apex Legends kini berada dalam tahap penggarapan. Tidak hanya itu, Wilson menyatakan bahwa pihak perusahaan tengah melakukan negosiasi, untuk meluncurkan game tersebut di kawasan Tiongkok. Sayangnya, sementara ini belum diketahui kapan permainan versi mobile ini akan dirilis ke pasaran.

Keputusan untuk menyertakan Apex Legends ke ranah mobile sebenarnya sudah bisa ditebak. Pasalnya, meski popularitasnya cukup tinggi di platform lain, permainan battle royale mampu meraih pangsa pasar lebih tinggi melalui mobile platform. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh game-game sejenis lainnya, seperti Fortnite maupun PlayerUnknown’s Battlegrounds (melalui PUBG Mobile).

Wilson menyebutkan bahwa hingga sekarang, Apex Legends telah berhasil menembus angka 50 juta player. Dan menghadirkan game itu ke mobile platform, merupakan langkah awal untuk mengembangkan franchise garapan Respawn Entertainment lebih jauh lagi. Rencana peluncuran Season 2, disertai dengan Battle Pass yang menghadirkan lebih banyak konten menarik, juga dipercaya dapat meningkatkan perolehannya. Disebutkan bahwa detail mengenai Season 2 akan dibeberkan di ajang EA Play, yang akan digelar tanggal 7-9 Juni nanti.

Tapi sebelum itu, masalah cheater menjadi pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan oleh Respawn Entertainment. Hingga kini, sang developer terus menambahkan beragam tool, untuk mengatasi para pemain yang melakukan kecurangan. Bahkan belakangan ini, mereka kembali melakukan ban terhadap 770,000 player yang terbukti bermain curang. [Aseek]




One thought on “Apex Legends Segera Hadir di Mobile Platform

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.