by Aseek Ching in
Android iOS News Nintendo Switch PC PlayStation 4 Xbox One

Lewat Season 9: Legacy yang dirilis bulan Mei kemarin, Respawn Entertainment “memperluas” game garapannya yakni Apex Legends dengan menambahkan beragam konten anyar. Dari kehadiran Legend baru Valkyrie yang secara resmi menghubungkan game ini dengan Titanfall universe, hingga senjata dan mode permainan baru. Dan dalam waktu dekat, pihak developer akan kembali mengembangkan hero shooter miliknya dengan meluncurkan update anyar yakni Season 10: Emergence.

Melalui Emergence, Respawn menambah jumlah playable character menjadi 18 dengan memperkenalkan karakter baru bernama Seer. Untuk sementara, belum banyak detail yang bisa digali dari karakter pemilik class Recon ini. Tapi melalui trailer terbarunya, pihak developer memamerkan sejumlah ability yang dimiliki oleh Seer.

Pertama adalah kemampuan melacak posisi lawan melalui Heartbeat (Passive), tanpa memberi tahu lokasinya sendiri. Lalu ada Tactical (Focus of Attention) yang bisa mengganggu aktivitas lawan, hingga membeberkan health milik lawan; menjadikannya sebagai Legend pertama dalam Apex Legends yang bisa memberikan info sepenting itu. Terakhir adalah Exhibit, yang fungsinya kurang lebih sama dengan Tactical tapi memiliki skala yang lebih besar.

Berikutnya adalah munculnya senjata baru berjenis LMG (Light Machine Gun) bernama Rampage. Karena memiliki rate of fire yang lambat, senjata ini lebih cocok dipakai dalam peperangan jarak menengah hingga jauh. Tapi damage yang dihasilkan cukup besar, dan bahkan efeknya bisa ditingkatkan dengan memakai Thermite Grenade. Lewat “upgrade” tersebut, gamer dapat menjalani pertarungan dalam jarak apa pun dengan lebih leluasa.

Konten baru lainnya adalah penambahan Ranked Arena, yang membawa perubahan dalam mode yang diperkenalkan untuk pertama kali pada Season 9: Legacy. Selain itu, gamer juga bisa menemui perubahan pada map World’s Edge. Di antaranya adalah munculnya aliran lava yang menambahkan environmental hazard ke dalam arena, dan masih banyak konten baru lainnya.

Menurut info, Season 10: Emergence dijadwalkan untuk rilis sekitar tanggal 3 Agustus mendatang. Apex Legends sudah bisa dimainkan lebih dulu di PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Dan baru tanggal 9 Maret kemarin game tersebut hadir di Nintendo Switch. Sementara untuk mobile platform, game ini baru bisa dimainkan pada tahun 2022 mendatang. [Aseek]

Share Post:

Related Posts