Apple Arcade Rilis Tanggal 19 September, Sajikan Game-Game Berkualitas

41

Melalui Apple Event 2019, Apple mengumumkan tentang peluncuran layanan berlangganan video game miliknya, yakni Apple Arcade. Lewat layanan tersebut, konsumen bakal memperoleh akses tidak terbatas ke lebih dari 100 game eksklusif. Yang menarik, biaya yang harus dikeluarkan pun sangat murah, yakni hanya $4.99 (sekitar Rp56 ribu) per bulannya! Semua judul nantinya bisa dimainkan melalui iPhone, iPad, iPod touch, Mac, dan Apple TV.

Di awal perilisannya, Apple Arcade akan menyediakan free trial selama satu bulan. User bakal mendapati bahwa semua judul yang ditampilkan di sana, tidak akan ditemui dalam layanan lain yang serupa. Selain bisa dimainkan secara offline, satu akun dapat digunakan bersama oleh enam anggota keluarga melalui Family Sharing. Disebutkan bahwa pada minggu-minggu berikutnya, jumlah game yang bisa dimainkan bakal melebihi 100 judul. Ke depannya, sejumlah permainan baru akan ditambahkan setiap bulannya.

Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing, mengaku excited dalam meluncurkan Apple Arcade melalui App Store. Menurutnya, pelanggan bakal senang karena hanya dengan satu subscription, semua anggota keluarga “mendapat akses tak terbatas ke katalog Apple Arcade.”

Berikut adalah beberapa judul baru dan eksklusif yang hanya bisa ditemukan di Apple Arcade:

  • ChuChu Rocket! Universe (Sega)

Pandulah sang tikus mencapai roket untuk meloloskan diri, sambil menghindari sang kucing. Tersedia lebih dari 100 level menarik yang bisa kalian selesaikan!

  • Enter the Gungeon (Devolver Digital)

Untuk meloloskan diri dari hell dungeon, kalian harus menghadapi beragam rintangan serta menghadapi beragam musuh nan berbahaya!

  • Rayman Mini (Ubisoft)

Entah bagaimana, tubuh Rayman menyusut menjadi sangat kecil! Manfaatkan semua hal yang ditemuinya untuk mencapai akhir dari setiap level, sambil menghindari beragam rintangan.

  • Shantae and the Seven Sirens (WayForward)

Ikuti petualangan terbaru Shantae, dalam menghadapi berbagai musuh berbahaya. Manfaatkan kemampuan barunya yakni Fusion Magic, untuk menjelajahi dunia permainan dengan leluasa.

  • Skate City (Snowman)

Seluruh kota berubah menjadi skate park raksasa, memberi kesempatan bagi gamer untuk menunjukkan trik-trik terbaikmu.

Layanan tersebut dijadwalkan untuk rilis tanggal 19 September bersama dengan iOS 13, dan bakal tersedia di lebih dari 150 negara. Untuk iPadOS dan tvOS 13, Apple Arcade bakal dirilis pada 30 September, sementara macOS Catalina akan mendapatkannya di bulan Oktober. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.