Arcane, Seri Animasi League of Legends Siap Meluncur ke Netflix

111

Untuk menyambut hari jadi League of Legends ke-10, Riot Games menyiapkan banyak proyek menarik yang berkenaan dengan game tersebut. Salah satunya adalah Arcane, seri animasi garapan Fortiche Productions yang season pertamanya dijadwalkan tayang tahun 2020 lalu. Sayang, rencana itu terpaksa dibatalkan karena COVID-19. Kini, Riot membagikan kabar baik bahwa serial tersebut bakal tayang sekitar musim gugur tahun 2021 ini melalui Netflix. Kabar itu datang bersama trailer keduanya yang hanya berdurasi selama 18 detik.

Menurut info, serial Arcane ditujukan bagi audiens usia “14+” di mana mereka akan dihadapkan pada sejumlah persoalan dewasa. Dan lewat kerja sama Riot dengan Tencent, seri animasi tersebut juga akan tayang perdana di Tiongkok via Tencent Video.

Trailer itu sekilas memperlihatkan Piltover, juga dikenal sebagai City of Progress, sebagai salah satu setting lokasi utamanya. Lokasi lain yang dikabarkan akan muncul dalam serial animasi garapan Fortiche adalah Zaun, kota yang terdapat di bawah Piltover. Munculnya Jink di akhir trailer seolah menandakan kalau dialah yang akan menjadi tokoh utama (serta Vi) dalam serial Arcane.

Seri animasi ini menandai debut perdana Riot Games ke ranah industri layar kaca. Mereka menciptakan serial ini untuk kalangan yang telah mengenal lore dari permainan bergenre MOBA tersebut, dan ingin mengembangkannya lebih lanjut. Hal ini diungkapkan oleh Brandon Beck selaku salah satu pendiri Riot.

Dalam wawancara bersama The Hollywood Reporter, ia mengatakan “Awalnya, League dimulai dengan sejumlah karakter dan kami menggabungkannya dengan sangat cepat. Seiring waktu, gamer jadi semakin dekat dengan mereka, dan kami ingin menciptakan universe di sekitar mereka [melalui Arcane].”

Dengan masuknya seri animasi League of Legends ini, bertambah panjang daftar serial hasi adaptasi video game yang dimiliki oleh Netflix. Sebelumnya, gamer bisa menemui Castlevania (Castlevania) serta DOTA: Dragon’s Blood (Dota 2) yang mendapatkan respon positif dari audiens. Judul-judul lain yang akan hadir adalah Resident Evil: Infinite Darkness, The Cuphead Show!, dan serial live action Assassin’s Creed. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.