Ark: Survival Evolved Luncurkan Ekspansi Extinction

69

Studio Wildcard meluncurkan expansion terbaru untuk Ark: Survival Evolved berjudul Extinction, yang bisa dimainkan oleh PC gamer mulai tanggal 7 November 2018. Melalui ekspansi ini, diceritakan bahwa umat manusia kembali ke Bumi dan harus menghadapi ancaman baru, yakni makhluk-makhluk berukuran raksasa yang dinamakan Titan. Meski para Titan menjadi fokus utama dalam Ark: Extinction, gamer juga dapat menemui beragam makhluk baru seperti Gasbag yang berbentuk seperti ulat, Snow Owl dan Velonasaur.

Extinction menghadirkan beragam teknologi baru yang bisa digunakan seperti Cryopods, yang akan memungkinkan gamer untuk menyimpan mahluk-mahluk yang sudah dijinakkan – sama seperti Poké Ball dalam seri game Pokémon – dan membawanya di Inventory. Ada juga kemampuan untuk menciptakan beragam jenis Mechanical Creature seperti Attack Drone dan Defense Unit, dan Orbital Supply Drop yang berisi beragam resource yang pemain butuhkan. Tapi untuk mendapatkannya, kalian harus mengalahkan beberapa gelombang serangan Corrupted Creatures terlebih dahulu.

Gamer yang sudah memainkan Ark: Survival Evolved bisa mentransfer karakter buatannya dari server yang sekarang ke Extinction, tapi tidak dengan item maupun makhluk-makhluk yang telah dijinakkan. Sementara itu, semua karakter, item dan binatang yang dijinakkan di Extinction dapat dipindahkan ke server lain, meski harus menjalani proses yang sama seperti dalam Earth Scorched atau Abberation.

Selain tersedia di PC, expansion Extinction juga bakal menyambangi versi PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 13 November. Bagi yang belum mempunyai Ark: Survival Evolved versi PC, Steam menampilkan game tersebut secara free-to-play hingga tanggal 11 November. Dan hingga tanggal 13 November, pemain bisa membeli game yang dimaksud dengan harga diskon yakni US$20. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.