Assassin’s Creed Odyssey Hadirkan “Battle Royale”

650

Tingginya popularitas battle royale membuat para developer berusaha untuk menampilkan mode permainan itu, ke dalam game yang mereka kembangkan. Dan Ubisoft menjadi salah satu developer yang mengikuti tren ini, dengan menyertakan mode permainan tersebut ke dalam game terbarunya yakni Assassin’s Creed Odyssey! Perlu diperhatikan bahwa berbeda dengan game-game seperti Fortnite dan PlayerUnknown’s Battlegrounds yang ditampilkan dalam bentuk multiplayer, mode “battle royale” yang ditampilkan dalam Assassin’s Creed Odyssey murni dimainkan secara single player.

Permainan tersebut bisa ditemukan dalam sebuah misi yang berlokasi di Melos, pulau yang hanya dapat diakses di akhir-akhir permainan (setelah mencapai level 40 atau lebih). Di sana, Alexios atau Kassandra bisa menemui NPC bernama Drakios yang akan mengajak para pejuang untuk menjalani turnamen Battle of One Hundred Hands, dan dengan menyetujuinya maka pemain akan menjalankan quest bernama The Great Conquest. Dalam turnamen tersebut, 100 pejuang Yunani diterjunkan ke arena, dan tugas pemain adalah mengalahkan mereka semua.

Uniknya, luasnya ukuran arena pertempuran yang menyerupai map dalam conquest battle memungkinkan pemain untuk menyelesaikan tugasmu dalam berbagai cara. Selain menyerang musuh secara frontal, Alexios/Kassandra dapat melumpuhkan lawan dari jarak jauh dengan menggunakan busur dan panah, hingga menerapkan taktik stealth.

Meski awalnya cukup mudah untuk menghabisi lawan satu per satu, tapi seiring dengan berkurangnya jumlah mereka, musuh tidak akan segan-segan bekerjasama untuk mengeroyok jagoan utama kita. Gamer yang berhasil menyelesaikan Battle of One Hundred Hands akan mendapatkan sejumlah besar drachma (mata uang in-game) serta experience point. Perlu diperhatikan bahwa quest ini bukan bagian dari misi utama, sehingga gamer harus jeli dalam melihat kapan quest tersebut tersedia.

Assassin’s Creed Odyssey telah diluncurkan ke pasaran pada tanggal 5 Oktober 2018 lalu di platform PC, PlayStation 4, Nintendo Switch (hanya untuk kawasan Jepang) serta Xbox One. Keberhasilannya dalam menampilkan cerita, perkembangan karakter dan gameplay yang lebih baik ketimbang judul-judul lainnya, banyak situs gaming yang memberikan nilai tinggi bagi Odyssey. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.