Assassin’s Creed Valhalla Siap Meluncur di Bulan November

226

Setelah mengajak gamer menjelajahi Yunani melalui Odyssey, Ubisoft membawa player berpetualang dalam setting baru yakni Ingris lewat Assassin’s Creed Valhalla. Bermain sebagai pejuang Viking bernama Eivor, gamer ditugaskan untuk mengembangkan kekuasaan di wilayah baru, sekaligus menghadapi ancaman dari kerajaan Anglo-Saxon. Dan belum lama ini, sang publisher mengeluarkan pengumuman mengenai tanggal rilis resmi dari installment ke-12 seri permainan Assassin’s Creed.

Ubisoft menyatakan bahwa Assassin’s Creed Valhalla siap untuk dirilis pada tanggal 17 November mendatang. Nantinya, game tersebut bakal tersedia di PlayStation 4, Xbox One, PC (via Epic Games Store dan Uplay) serta Google Stadia. Tidak hanya itu, Valhalla pun dijadwalkan hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X, meski belum memiliki tanggal rilis pasti. Pembeli versi PS4 dan Xbox One nantinya bisa meng-upgrade ke versi next-gen console tanpa dikenakan biaya tambahan alias gratis!

Valhalla mempertahankan sebagian besar mekanisme permainan yang telah digunakan oleh game-game Assassin’s Creed sebelumnya. Dari dunia permainan bernuansa open world yang bisa dijelajahi secara leluasa, kemampuan untuk membentuk jagoanmu sesuai keinginan, dan lain sebagainya. Di luar itu, developer Ubisoft Montreal menambahkan sejumlah fitur anyar ke dalam Assassin’s Creed Valhalla, seperti membangun dan mengembangkan pemukimanmu sendiri.

Nantinya, kalian dapat membentuk kelompok mercenary yang dapat membantumu menjalani raid, hingga menyelesaikan beragam misi. Bahkan, mereka bisa direkrut oleh player lain! Fitur unik lainnya dari Assassin’s Creed Valhalla adalah kemampuan dual wield yang lebih berkembang. Selain memakai dua senjata, gamer bahkan bisa memakai dua perisai sekaligus. Dan selain menjalani misi utama, tersedia banyak side-quest maupun aktivitas menarik lainnya yang dapat dijalani Eivor.

Lewat Valhalla, gamer kembali diajak untuk mengalami perseteruan antara dua faksi utama. Pertama adalah Hidden Ones, cikal bakal Assassin Brotherhood, yang mengajari Eivor menjadi seorang assassin sekaligus akses pada Hidden Blade. Lalu ada Order of the Ancient, leluhur Templar Order yang dipimpin sosok bersejarah Alfred the Great. Seperti apa perseteruan yang terjadi di antara keduanya? [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.