ASUS Perkenalkan Laptop Gaming Seharga 80 Juta Rupiah

1346

Laptop atau notebook gaming memang terkenal dengan harganya yang mahal. Hal itu disebabkan oleh penyematan komponen PC High kedalam sebuah perangkat yang mobile. Namun, apa jadinya bila sebuah laptop gaming dibanderol dengan harga Rp 80 juta? Teknologi apa yang ditawarkan?

Berlangsung di Hard Rock Cafe, Jakarta (31/3), ASUS memamerkan 2 produk terbaru, yang masuk ke dalam lini ROG-nya. Dan, salah satu diantaranya merupakan laptop gaming yang dibanderol dengan harga yang fantastis, yakni Liquid Cooled Gaming Laptop GX700. Sesuai namanya, selain pemanfaatan Intel i7 Skylake dan GTX 980, laptop ini dilengkapi dengan kemampuan water cooler.

ASUS ROG

Juliana Cen, Country Group Leader ASUS Indonesia yang tengah memperkenalkan 2 produk notebook gaming, dari lini ROG.

“Sudah 10 tahun ASUS serius dalam meluncurkan produk-produk gaming, melalui lini ROG. Dimulai dengan peluncuran motherboard gaming yang mampu mendukung aktifitas overclocking, dan kali ini kami menluncurkan sebuah mesin gaming mobile yang tidak hanya mampu menemani aktifitas para gamer, namun juga mampu mendukung kegiatan para overclocker,” kata Juliana Cen, Country Group Leader ASUS Indonesia.

GX700 merupakan laptop gaming yang di produksi secara terbatas. ASUS menyematkan beberapa teknologi yang terbilang cukup mutakhir saat ini.

Diawali dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-6820HK, yang diakui mampu di overclock hingga 4.1 GHz. Selanjutnya adalah pengolah grafik NVIDIA GeForce GTX 980, dengan VRAM 8GB GDDR 5. Memory penyimpanannya didukung oleh RAM 64GB DDR4 up to 2800MHz, dan 2 PCIEX4 NVMe 512MB RAID 0.

Walau layar 17.3 incinya belum mampu menampilkan kualitas gambar 4K, namun telah dilengkapi dengan teknologi G-SYNC. Selain itu, laptop ini juga mendukung penampilan layar Trinity, dengan memanfaatkan VGA port/Mini D-sub 15-pin, dan 1 HDMI port. Pada bagian speaker, ASUS memberikan 1 subwoofer dan 4 buah speaker. Dan terakhir, laptop ini dilengkapi dengan baterai 8Cells 90 Wh.

Yang membuat laptop ini berharga selangit adalah liquid cooling system, yang ditempelkan pada bagian belakangnya. Komponen tersebut dibekali dengan dua buah tangki air, yang dapat menampung air hingga 67 liter. Dengan sistem pendingin cair tersebut, kemampuan GX700 diklaim mampu meningkat hingga lebih dari 40%. Dan, jika dilihat sekilas, desain dari komponen tambahan tersebut mirip dengan bagian bokong dari model kit Gundam.

Bagi Anda yang ingin memilikinya, dapat melakukan pre-order seharga Rp 79.999.000, dengan bonus water cooling dock, ROG SICA Mouse, ROG STRIX Headset, ROG Command Case, dan ROG Customized Jersey. Dan, produk ini hanya di produksi secara terbatas.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.