Atlus Akan Rilis Kembali Game Catherine di PlayStation 4 dan PS Vita

1096

Catherine ialah buah dari upaya eksperimental Atlus untuk menggarap game bertema dewasa. Permainan ini dikerjakan oleh para talenta di belakang seri Persona, mengusung genre petua-langan dan puzzle. Tak disangka, respons gamer sangat positif. Meski hanya tersedia buat Xbox 360 dan PS3, Catherine kabarnya terjual sebanyak setengah juta kopi secara global di akhir tahun 2011.

Ternyata, sang publisher punya agenda untuk menghadirkan lagi Catherine buat platform game current-gen punya Sony. Berdasarkan laporan Famitsu, permainan dengan judul baru Catherine: Full Body itu sedang berada di tahap pengembangan. Game tetap memanfaatkan formula dan narasi yang sama, tetapi Atlus tak lupa memperbarui aspek visualnya serta membubuhkan beragam konten anyar.

Di Catherine: Full Body, Anda kembali bermain sebagai Vincent Brooks, pemuda berusia 32 tahun tanpa ambisi yang selalu takut pada komitmen. Ia akhirnya terpaksa memilih antara dua orang gadis – Katherine atau Catherine – setelah sebuah insiden aneh menimpanya. Skenario permainan terbagi dua. Di siang hari, Vincent dapat berinteraksi dengan kedua wanita itu, serta karakter-karakter yang ada di Stray Sheep Bar. Lalu di malam hari, Vincent harus bertahan hidup dalam mimpi buruknya.

Bagian ini merupakan gameplay utama Catherine. Di sana, Vincent ditantang untuk mendaki tangga raksasa dan tiba di puncak. Dan kadang, ia harus berhadapan dengan makhluk-makhluk mengerikan. Jika gagal dan terjatuh, maka Vincent juga akan tewas di dunia nyata. Kian cepat Anda menyelesaikan tugas itu, skor yang diperoleh semakin banyak, dan Anda akan mendapatkan penghargaan berdasarkan jumlahnya.

Pilihan-pilihan Anda di beberapa bagian dalam permainan akan memengaruhi perkembangan karakter Vincent dan rute narasi, direpresentasikan oleh ‘meteran moral’ – bergantung dari pesan singkat yang Anda kirim ke gadis-gadis tersebut, dan bagaimana Vincent berinteraksi dengan karakter lain. Catherine memiliki banyak ending, tergantung dari kecenderungan siapa yang lebih Anda sukai.

Di versi Full Body-nya, Atlus berencana untuk menambahkan tingkat kesulitan baru (gamer umumnya mengeluhkan level kesulitan Catherine yang tinggi), serta memodikasi mekanisme permainan buat memperumit teka-teki baloknya. Selain itu, developer juga akan memperkenalkan karakter baru (namanya Rin) serta menambahkan mode multiplayer online – dahulu tidak tersedia di versi Xbox 360 dan PlayStation 3-nya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.