Attack on Titan 2: Final Battle Territory Recovery Mode

151

Melalui situs resminya, Koei Tecmo telah meluncurkan sejumlah info mengenai ekspansi terbaru Attack on Titan 2, yakni Final Battle. Salah satunya adalah penjelasan mengenai Territory Recovery Mode, yang menugaskan gamer untuk merebut berbagai wilayah di luar Walls.

TERRITORY RECOVERY MODE

Dalam mode ini, pemain dapat memilih beragam karakter favoritmu dan menciptakan Corps tersendiri, yang ditugaskan merebut wilayah di luar Walls. Semua karakter bisa kalian pilih, bahkan mereka yang biasanya tidak pernah bergabung sekalipun.

Jika semua kondisi terpenuhi, maka Friendship akan terjalin di antara para anggota. Seiring dengan meningkatnya Friendship, maka pemain akan menemukan beragam konten tambahan menarik. Utamanya berbagai event orisinal, yang memungkinkan gamer menikmati permainan lebih lama, meski telah menamatkan Attack on Titan 2.

Territory Recovery Mode terbagi ke dalam 2 bagian. Pertama adalah fase Base, di mana pemain bisa menjelajahi markasmu dan melakukan berbagai kegiatan. Misalnya berinteraksi dengan anggota lain, meng-upgrade semua perlengkapan yang dimiliki, dan lain sebagainya. Setelah selesai, fase berikutnya yakni Outer Campaign akan dimulai, di mana pemain bakal menjalani pertarungan melawan Titan.

  • Camaraderie

Seiring dengan berjalannya waktu, gamer bisa menambahkan anggota baru ke dalam pasukanmu. Makin jauh kalian bermain, kita bisa meningkatkan persahabatan dengan mereka, di mana hal tersebut akan memperkuat pasukanmu lebih jauh lagi.

  • Choose Your Emblem

Resimen yang bertugas merebut kembali wilayah dari para Titan, dapat mengganti emblem mereka dengan bebas. Makin banyak area yang berhasil dikuasai, makin banyak pula variasi emblem yang bisa kalian gunakan.

NEW CHARACTERS
Selain membahas tentang Territory Recovery Mode, Koei Tecmo juga menampilkan lima playable character baru yang dapat gamer temui dalam permainan.

  • Kenny Ackerman

Anggota First Interior Squad, sekaligus kapten dari Anti-Personnel Control Squad. Dulu, para penduduk takut dengan sosoknya, yang mendapat julukan “Kenny the Ripper.” Kenny memiliki hubungan yang kuat dengan Levi Ackerman, di mana dulu ia pernah menjadi mentor bagi si pemuda.

  • Traute Caven

Anggota First Interior Squad yang terkait dengan Anti-Personnel Control Squad. Dengan sifatnya yang kalem, ia jarang sekali memperlihatkan emosinya. Meski sering menentang atasannya, Kenny, Traute mendukung ambisinya dan memimpin pasukannya untuk mewujudkan ambisi tersebut.

  • Floch

Seorang kadet dari 104th Training Corps, meski tidak termasuk dalam jajaran top ten. Setelah lulus, ia bergabung dengan Garrison Regiment, tapi kemudian pindah ke Scout Regiment setelah terjadinya kudeta. Hal ini membuat pengalaman bertarungnya lebih rendah dibanding Eren dan anggota lain.

  • Nifa

Anggota Scout Regiment. Tergabung dengan pasukan milik Hange, ia terlihat sering bekerja sama dengan Moblit Berner. Selama kudeta terjadi, ia mendukung Scout Regiment dengan bertindak sebagai pembawa pesan, membawakan info-info vital untuk mereka.

  • Zeke Jaeger

Pria misterius yang muncul dari tengkuk Beast Titan. Reiner dan Bertolt memanggilnya dengan sebutan “Warchief.” Zeke memiliki sifat tertutup sehingga kepribadiannya sulit ditebak. Tujuannya adalah mendapatkan kembali Founding Titan, dan bergabung dengan Reiner serta pasukannya melawan umat manusia yang ada di dalam Walls.

Koei Tecmo juga menampilkan dua trailer baru yang memamerkan aksi-aksi dari Anti-Personnel Omni Directional Mobility Gear. Lewat equipment tersebut, pemain bisa melakukan serangan memakai pedang maupun senjata api. Hal ini memungkinkan gamer untuk menerapkan strategi baru dalam melawan para Titan, misalnya menyerang mereka dari jarak jauh.

Menurut jadwalnya, Attack on Titan 2: Final Battle akan dirilis untuk pertama kali di Jepang pada tanggal 4 Juli. Untuk kawasan Amerika Utara dan Eropa, ekspansi ini hadir pada tanggal 5 Juli. Final Battle tersedia untuk platform PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.