Bandai Namco Jadi Distributor Cyberpunk 2077 di Eropa

697

Bandai Namco Entertainment Europe mengumumkan bahwa mereka akan menjadi distributor bagi Cyberpunk 2077, game garapan CD Projekt Red, di 24 negara di kawasan Eropa. Negara-negara tersebut adalah: Andora, Austria, Belgia, Siprus, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Islandia, Irlandia, Italia, Liechtenstein, Luxembourg, Monako, Malta, Norwegia, Portugal, San Marino, Spanyol, Swedia, Swiss, Belanda, dan Britania Raya.

Melalui konferensi pers, Michal Nowakowski selaku SVP of Business Development bagi CD Projekt mengatakan “kemitraan dengan Bandai Namco dalam hal distribusi dibangun melalui fondasi yang kuat dan kepercayaan, yang berkembang selama proyek-proyek kami sebelumnya”. Ia pun menambahkan “kami telah menjalin kerjasama lewat The Witcher 2: Assassins of Kings serta The Witcher 3: Wild Hunt, dan saya yakin Bandai Namco akan mengurus Cyberpunk 2077 dengan baik”.

Bandai Namco Entertainment Europe VP untuk Southern Europe dan Business Development Alberto Gonzalez Lorca menambahkan, “CD Projekt RED telah menjadi, hanya dalam beberapa tahun, salah satu studio terdepan dalam sektor ini melalui pendekatan yang inovatif di setiap game, dan kami merasa bangga sekaligus gembira bahwa kami akan menjadi bagian dari proyek Cyberpunk 2077. Kami menanti untuk kembali bekerjasama dengan CD Projekt RED dan mendristibusikan game-game lain di Eropa, menyediakan layanan kelas satu bagi salah satu game yang paling dinantikan tahun depan”.

Cerita dalam Cyberpunk 2077 mengambil setting lokasi di Night City, sebuah megacity di California yang dikuasai oleh perusahaan-perusahaan besar. Di sini gamer akan bermain sebagai V, seorang mercenary yang harus bertahan hidup di dunia yang keras, tempat para prajurit yang diperkuat dengan cybernetic implants, netrunner yang dibekali teknologi canggih, serta para life-hacker. Diadaptasi dari permainan pen & paper klasik Cyberpunk 2020, game garapan CD Projekt RED ini telah memenangkan lebih dari 100 penghargaan di ajang E3 2018 lalu.

Sementara belum memiliki tanggal rilis yang jelas, Cyberpunk 2077 bisa dimainkan di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.