Batman: Arkham Collection Hadirkan Tiga Game Batman Terbaik

143

Tidak berlebihan kalau dalam dunia gaming, Batman: Arkham, dinobatkan sebagai seri game bertema Batman terbaik. Selain dibekali gameplay yang revolusioner, cerita serta kualitas visualnya juga membuat permainan ini disukai oleh kalangan gamer. Dan belum lama ini, Amazon UK memberikan bocoran mengenai kehadiran sebuah kompilasi menarik, yang hadir dalam judul Batman: Arkham Collection. Padahal, Warner Bros. Interactive Entertainment selaku publisher, belum pernah mengeluarkan info resmi mengenai bundel tersebut!

Paket kompilasi ini tampaknya dikembangkan, untuk merayakan hari jadi sang Dark Knight yang ke-80. Berdasarkan box art yang dipamerkan, Batman: Arkham Collection menghadirkan tiga game yang dikembangkan oleh Rocksteady Studio. Pertama adalah Batman: Arkham Asylum (2009), berkisah mengenai perjuangan Batman untuk meloloskan diri dari Arkham Asylum, yang dikuasai oleh Joker.

Yang kedua adalah Batman: Arkham City (2011), di mana sang Dark Knight harus mengungkap rencana sosok misterius Hugo Strange. Entri kedua ini berhasil meraih sukses besar, bahkan namanya tertulis dalam Guinness World Record sebagai “Most critically acclaimed superhero videogame.” Terakhir adalah Batman: Arkham Knight (2015), menampilkan usaha Batman melindungi Gotham City dari penjahat berbahaya Arkham Knight.

Perlu diperhatikan bahwa bundel ini berbeda dengan kompilasi bernama serupa, yang diluncurkan tahun 2013 lalu di kawasan Eropa. Utamanya, Batman: Arkham Collection terbaru tidak menyertakan game Batman: Arham Origins, prequel yang dikembangkan oleh WB Games Montréal.

Di samping itu, paket kompilasi ini menyertakan skin Earth-2 Batman untuk Arkham Knight, yang tidak bisa diperoleh lewat cara biasa. Sekedar info, skin eksklusif ini hanya tersedia bagi pengunjung E3 2015, atau diperoleh via promosi yang digelar Mountain Dew.

Batman: Arkham Collection dijadwalkan untuk rilis tanggal 6 September mendatang, dan tersedia untuk PlayStation 4 serta Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.