Batman: Arkham Crisis, Proyek Baru WB Games Montreal?

342

Sejak akhir tahun 2018 lalu, WB Games Montreal selaku developer dari Batman: Arkham Origins, selalu menampilkan hint bahwa mereka tengah mengerjakan proyek baru. Utamanya lewat foto-foto atau GIF dari sejumlah staf, yang memperlihatkan tulisan “Redacted” maupun logo Court of Owls. Dan belakangan ini, muncul sebuah rumor bahwa game yang dimaksud ialah Batman: Arkham Crisis, memiliki nama sandi Knightfall Redacted, dan dikabarkan bakal rilis tahun 2019.

Menurut info, Arkham Crisis diciptakan sebagai prequel bagi seri Batman: Arkham. Ceritanya akan difokuskan pada Court of Owls, kelompok rahasia yang terdiri dari tokoh-tokoh berpengaruh di Gotham City, yang berusaha menguasai kota. Untuk itu, mereka berusaha melenyapkan dua sosok yang menjadi ancaman bagi tujuan mereka, yakni Batman dan Bruce Wayne.

Berdasarkan hal itu, disebutkan bahwa proyek game terbaru WB Games Montreal ini akan menampilkan tiga playable character yakni Batman, Dick Grayson, dan Jason Todd. Selain itu, Batman: Arkham Crisis dikatakan mengadopsi gameplay yang sama dengan keempat installment sebelumnya, yang difokuskan pada FreeFlow. Meski begitu, ketiga karakter yang dapat dimainkan bakal memiliki skill serta playstyle berbeda.

Dari rumor yang beredar, game ini bakal menghadirkan fitur open world yang dilengkapi dengan para NPC, siklus perubahan waktu siang/malam, Batwing sebagai mode transportasi utama, serta co-op multiplayer play – sesuai dengan lowongan kerja yang sebelumnya dibuka oleh WB Games, di mana partisipan bakal mengerjakan proyek co-op game berdasarkan IP populer milik DC Comics!

Selain itu, awal Januari lalu seorang artist bernama Eddie Mendoza menampilkan concept art yang menampilkan Batman, bertarung melawan para assassin dari Court of Owls berjuluk Talons. Uniknya, kini semua artwork tersebut telah dihapus, sehingga menimbulkan kecurigaan di kalangan gamer. Apalagi, Mendoza diketahui pernah bekerja dengan sejumlah game developer lain, termasuk Warner Bros.!

So, bagaimana menurut pendapat kalian? Lewat bukti-bukti yang ada, apakah rumor mengenai eksistensi Batman: Arkham Crisis bisa dipertimbangkan? [Aseek]




One thought on “Batman: Arkham Crisis, Proyek Baru WB Games Montreal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.