BattleTech Siap Luncurkan Ekspansi “Urban Warfare”

114

Pada bulan April 2018 lalu, Harebrained Schemes meluncurkan game garapannya yang berjudul BattleTech. Mengusung genre turn-based strategy, pemain berperan sebagai pimpinan kelompok mercenary, yang berperang memakai robot raksasa bernama BattleMech (biasa disingkat Mech).

Berkat gameplay-nya yang menantang, game itu mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer, dan berhasil memperoleh raupan yang cukup tinggi. Kini, sang developer akan segera merilis ekspansi terbarunya yang berjudul Urban Warfare.

Berbeda dengan BattleTech versi orisinalnya di mana peperangan terjadi di area yang luas, Urban Warfare membawa pertempuran ke dalam kota. Perubahan environment ini memberikan tantangan tersendiri, karena terdapat banyak hal yang dapat merubah jalannya peperangan. Mulai dari kehadiran kendaraan-kendaraan yang dapat meledak, gedung-gedung tinggi untuk dijadikan tempat berlindung (atau dihancurkan), dan lain sebagainya. Diperlukan strategi yang berbeda, agar gamer bisa memenangkan pertempuran di dalam kota!

KEY FEATURES

  • Urban Warfare: Pertempuran jalanan menyajikan tantangan baru, saat peperangan Mech beralih dari alam terbuka ke daerah perkotaan. Semua bangunan dapat dihancurkan. Selain itu, truk berisi peledak, dan trafo listrik rusak yang mengganggu targeting system, akan mengubah pertempuran secara drastis.
  • Electronic Warfare: Kembalinya teknologi yang hilang akan merubah medan perang abad ke-31. Mech yang dilengkapi Electronic Countermeasures (ECM) akan sulit dilacak targeting system musuh, dan kebal terhadap indirect fire. Sementara Mech yang dilengkapi Active Probe, dapat menemukan dan menargetkan unit musuh yang tersembunyi.
  • Two New BattleMechs: Dari Raven 1X yang dibekali ECM dan Active Probe, hingga Javelin yang memadukan kecepatan dan firepower.
  • New Flashpoint: Beragam cerita pendek menghubungkan misi-misi mercenary, percakapan antarkru, special events, hingga bonus reward.
  • Three New Enemy Vehicles: Tank yang memiliki beragam senjata untuk beraksi di semua range. Packrat, support vehicle yang dilengkapi versi purwarupa ECM. Rotunda, kendaraan pengintaian yang dibekali versi prototype dari Active Probe.
  • New Encounter: Attack and Defend adalah jenis misi baru, menugaskan pemain untuk menghancurkan basis musuh, demi menghentikan gelombang serangan mereka.

Ekspansi terbaru BattleTech ini akan diluncurkan tanggal 4 Juni, tersedia di Steam dan Paradox Plaza dengan banderol harga $19.99. Untuk gamer yang sudah memiliki Season Pass, mereka akan langsung mendapatkan Urban Warfare. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.