BeoVision Avant, TV LED dengan Harga Rp.300 juta!

1224

BeoVision Avant adalah sebuah pergerakan. Hasil karya indah yang lahir dari perpaduan antara gambar Ultra High-Definition (4K) dengan produksi suara Bang & Olufsen yang mengundang decak kagum.

Perancang kenamaan, Torsten Valeur ingin mendesain sebuah TV yang hanya memancarkan potensi terbaiknya saat dibutuhkan. Pengeras suara ditempatkan di bagian tengah langsung di bawah layar sehingga mempertegas hubungan antara penonton dengan konten visual yang disajikannya. Bahkan dialog paling kecil pun akan terdengar secara jelas, sedangkan tiupan angin yang menjadi latar belakang suara di film The Hobbit akan semakin membuat kisahnya terasa lebih nyata.

Tersembunyi di dalam desainnya yang halus dengan eksterior yang minimalis adalah sistem suara yang terintegrasi secara penuh. Apakah Anda mendengarkan musik yang berasal dari layanan musik, seperti Spotify dan Deezer atau mengakses ratusan radio di Internet, Anda sekarang bisa menikmatinya di satu tempat terpusat dengan polesan performa akustik Bang & Olufsen yang ikonik. Jarak antara speakerdengan dinding terdekat akan menimbulkan efek dramatis dalam hal kedalaman suara. Untuk mencegahnya, para teknisi spesialis suara di Bang & Olufsen mengembangkan teknologi Automatic Bass Adaptation. Teknologi ini mampu mengoptimisasi performa bass dengan menyesuaikan outputpengeras suara low-end berdasarkan posisi Tv dari dinding.

BeoVision Avant tersedia dalam tiga pilihan ukuran, yakni 55 inci, 75 inci dan 85 inci yang semuanya menyediakan kualitas gambar Ultra High-Definition (4K) yang beresolusi hingga 8 juta piksel. Khusus untuk TV berukuran 85 inci, Bang & Olufsen mengemasnya dengan teknologi LED dengan kemampuan meredupkan cahaya lokal backlight 2D. Melalui teknologi ini, Anda akan mendapatkan pengalaman menonton konten yang terbaik karena setara dengan pengalaman menonton di bioskop.

Melalui teknologi kontras yang adaptif, meskipun layar tersorot oleh sinar matahari penuh yang menyilaukan, tayangan akanb tetap terlihat jelas karena kontras adaptif meggunakan alogaritma tertentu yang mendorong bayangan pitch-black. Mode adaptif ini pun akan secara konstan dan otomatis menyesuaikan keadaaan gambar. Jika Anda menginginkan pengaturan yang lebih jauh, pun Anda bisa menyesuaikannya secara manual. Pengguna juga dapat mengontrol TV ini dengan posisi berdiri termasuk menggunakan BeoRemote One, mengubah set hanya dengan menekan tombol. Selain itu, BeoRemote juga kompatibel dengan perangkat pihak ketiga, termasuk Apple TV.

BeoVision Avant juga menyediakan pengaturan penyesuaian suhu gambar hingga 6500 Kelvin. Karenanya, tampilan layar akan memberikan tayangan yang paling asli sesuai dengan apa yang disediakan oleh sang sutradara dan sinematografer film bersangkutan. Adapun TV ini bisa digunakan untuk bermain game yang lebih mumpuni karena adanya teknologi refleksi. Tidak berhenti sampai di sana, BeoVision Avant juga memungkinkan Anda memindahkan foto dan video sendiri melalui DLNA, USB atau jaringan tanpa kabel.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.