Berdesain Unik, LG G5 Dirilis di ajang MWC 2016

1447

LG G5 dirilis di ajang Mobile World Congress 2016 yang saat ini tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol. Melalui perangkat flagship ini, LG membuktikan kalau perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak takut untuk bereksperimen. LG G5 dirilis dengan membawa kejutan: desain yang unik yang out of the box.

LG G5 Dirilis

Presiden Utama LG, Juno Cho, membuka perkenalan LG G5 dengan mengatakan kalau ponsel terbaru LG tersebut sebagai ” taman bermain” di saku penggunanya. Betapa tidak? Bagian punggung LG G5 menyembul keluar menampilkan desain yang unik. Bagian dasarnya ini bisa digeserkan guna mengeluarkan baterai dan digantikan dengan baterai yang sesuai dengan selesa pengguna masing-masing. Desainnya ini membuat LG G5 sebagai smartphone modular.

Baca Juga: Resmi Rilis di Ajang MWC 2016, Ini Dia Spesifikasi LG G5

Pengguna juga bisa menukar bagian ini dan menggantinya dengan LG Hi-Fi Plus dengan B&O Play sehingga perangkat ini mampu menawarkan DAC 32-bit. Teknologi audio modular yang bekerja sama dengan Bang & Olufsen. Berbagai modul tambahan untuk G5 disediakan oleh LG dengan sebutan ‘Friends’ yang di antaranya adalah kamera 360 derajat dan headset Virtual Reality atau VR, serta earbuds B&O Play H3.

LG G5 Dirilis

Beralih ke sepesifikasinya, LG G5 membenamkan prosesor Snapdragon 820, fitur always on, kamera ganda, dan baterai yang bisa dilepas. Untuk kameranya, G5 memiliki sudut pandang hingga 135 derajat. For your information, mata manusia memiliki sudut pandang 120 derajat. Daya tahan baterai yang disediakannya berkapasitas 3200mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 dan konektivitas USB nya sudah menggunakan USB Type-C.

LG G5 dirilis dengan menawarkan 4 pilihan warna, yakni perak, emas, merah muda, dan abu-abu gelap. Guna menambah ketangguhan audionya, pun LG menyematkan teknologi Dolby Digital Plus dan APT-X Codec. Untuk mempermudah kontrol kameranya, LG melengkapi G5 dengan modul fisik kamera LG CAM Plus yang juga memiliki baterai tambahan. CAM Plus menyajikan tombol kontrol, shutter, video, zoom, serta baterai tambahan berkapasitas 1100mAh.

Sementara itu, LG 360 CAM yang juga menjadi modul tambahan LG G5 ini, mampu menangkap gambar dan video hingga 360 derajat. Fitur unik tambahan lainnya adalah kemampuan LG 360 CAM membagi foto hasil jepretannya yang sebesar 16MP ke Geogle Street View dan YouTube 360. Charles Armstrong, Google Street View Product Manager, ikut tampil ke panggung peluncuran LG G5 dirilis di MWC 2016 memperkenalkan kerjasama LG dan Google ini dengan mengujarkan, “Kamera LG G5 akan mengubah cara orang ber-selfie selamanya.”

LG 360 CAM pun memiliki sepasang kamera 12MP yang masing-masing b erada di samping bodinya guna memungkinkan pengambilan gambar 360 derajat. Modul tambahan lainnya adalah LG 360 VR yang hanya berbobot 100 gram. Modul ini dihubungkan ke perangkat LG G5 melalui USB C. LG 360 VR mampu menawarkan resolusi layar 20% lebih baik ke setiap mata pemakainya. [BaR/G+]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.