Martis, The New Tank
by Muhammad Ilham in
Games News Reviews

Martis merupakan hero bertipe Fighter yang muncul pada tahun 2018. Dahulu, hero ini sering sekali digunakan karena memiliki physical damage yang tinggi serta musuh dari hero-hero crowd control karena ia memilki skill anti-crowd control.

Namun, semakin banyak patch yang keluar, semakin banyak hero baru yang muncul, serta bergantinya gameplay serta META dari tim-tim profesional, eksistensi Martis semakin redup.

Akan tetapi, saat ini, hero ini kembali hadir di berbagai turnamen termasuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Professional League (MPL) Indonesia Season 8. Bukan menjadi Fighter ataupun Jungler, Martis saat ini digunakan sebagai Tanker/Tank di tim.

Baca juga:

Ada beberapa alasan mengapa Martis saat ini cocok sekali untuk menjadi Tank di tim. Berikut adalah alasannya:

1. Pengganggu buff musuh

Dahulu, tugas Tank adalah untuk menjaga Midlaner ataupun Jungler dari timnya. Namun, saat ini, tuntutan seorang Tanker bertambah, yakni menggaggu buff musuh. Martis menjadi hero yang cocok untuk bisa melakukan tugas ini lantaran ia memiliki skill Mortal Coil yang bisa digunakan untuk meganggu serta mereset buff musuh.

Mortal Coil
Sumber: jalantikus.com

2. Memiliki ultimate yang mematikan

Tank saat ini dituntut memiliki damage yang tinggi. Maka dari itu, kita sering sekali melihat Jawhead, Ruby, dan tentunya Martis menjadi Tanker di dalam sebuah tim.

Martis sendiri memiliki ultimate yang sangat mematikan yaitu Decimate. Ultimate ini bisa dikatakan sebagai skill yang mematikan lantaran apabila ia sukses membunuh hero lawan dengan ultimatenya, Martis akan mereset cooldown skill tersebut dan meningkatkan movement speednya sebesar 100% selama lima detik.

Decimate
Sumber: jalantikus.com

3. Bisa clear lane dengan mudah dan cepat

Selain menjaga timnya serta menjadi samsak tinju kala war, Tank juga harus bersedia menjadi Roamer. Martis cocok menjadi Roamer karena ia bisa membersihkan lane dengan mudah dan cepat dengan skillnya.

4. Bisa dan Anti Crowd Control

Inilah yang menyebabkan banyak pemain MLBB sangat kesal dengan hero satu ini. Hero ini bisa melakukan Crowd Control dengan skill 1 yaitu Ashura Aura. Skill tersebut membuat dirinya akan membanting senjata yang ia pegang ke depan dan itu menyebabkan Crowd Control kepada hero ataupun minion yang terkena skill tersebut.

Ashura Aura
Sumber: jalantikus.com

Selain bisa mengeluarkan Crowd Control, Martis juga anti dengan Crowd Control. Skill 2 yang ia miliki yaitu Mortal Coil dapat membuat dirinya untuk menghindari serangan-serangan lawan. Selain itu, skill tersebut membuat dirinya immune dengan skill dan anti-Crowd Control.

Bagi kalian yang ingin belajar untuk menjadi Tanker, cobalah hero satu ini dan buat lawan kalian kesal.

Share Post:

Related Posts