by Aseek Ching in
News

Dalam film-film dengan setting zaman medieval, salah satu daya tarik utama yang dimilikinya adalah adegan peperangannya yang tampil epik. Menyaksikan ratusan (bahkan ribuan) prajurit saling menyerang memakai senjata melee dipastikan membuat audiens merasa excited. Dan hanya beberapa hari lagi, kalian dapat mengalami hal tersebut melalui game garapan Torn Banner Studios yakni Chivalry II.

Di awal permainan, gamer dapat menentukan faksi yang ingin dibela: Agatha Knights dengan armor berwarna biru-putih, atau Mason Order yang berwarna merah-hitam. Setiap faksi mempunyai empat class dasar yang bisa dipilih yakni Knight, Vanguard, Footman, serta Archer. Dan tiap class dipecah menjadi beberapa subclass – contohnya Officer dan Guardian untuk class Knight – yang menghadirkan ciri khas tersendiri.

Dengan banyaknya pilihan class (dan subclass) untuk dimainkan, kalian dapat memilih karakter yang sesuai dengan gaya bermainmu dalam Chivalry II. Tapi perlu diperhatikan bahwa meski unik, tidak ada satu class yang unggul dari class lainnya karena skill pemainlah yang paling menentukan.

Kecuali Archer beserta subclass yang dimilikinya, setiap class hanya dibekali dengan tiga jenis serangan yakni tebasan horizontal, vertikal, dan tusukan. Dalam pertarungan, kalian bisa merangkai ketiga serangan menjadi sebuah kombo yang bisa menghasilkan damage yang besar. Tapi gamer juga bisa menangkis hingga (dengan timing yang tepat) melakukan parry, yang akan men-stun lawanmu dan membuat posisi mereka terbuka untuk serangan balasan! Dipadu dengan mekanisme free-flow, pertarungan bakal berjalan lebih cepat ketimbang game pertamanya.

Chivalry II menampung 64 player dalam setiap sesinya. Berkat fitur cross-platform play, baik console maupun PC gamer dapat bergabung untuk menjalani peperangan berskala besar. Pasalnya, selain para player, medan perang bakal “dihuni” oleh NPC (jika jumlah pemainnya kurang) serta artileri berat macam Trebuchet, Battering Ram hingga Catapult. Hal tersebut akan membuat suasana pertempuran menjadi lebih intens dan menantang!

Menggandeng TripWire Presents dan Deep Silver sebagai publisher, Chivalry II dijadwalkan untuk rilis tanggal 8 Juni 2021. Game tersebut bakal tersedia di PC (via Epic Games Store), PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, dan Xbox One. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply