Bethesda Donasikan $10,000 Pada Fans Fallout 76

321

Di bulan September lalu, GameStation (melalui Instagram) memasang info mengenai seorang anak bernama Wes, penderita kanker langka neuroblastoma yang tidak bisa disembuhkan lagi, yang berkesempatan memainkan Fallout 76 lebih awal. Tidak hanya itu, Bethesda Softworks selaku publisher ternyata memberikan donasi dalam jumlah besar kepada keluarga Wes, untuk menutupi biaya hidup serta ongkos pengobatan. Info ini diketahui oleh komunitas Fallout 76 melalui laman GoFundMe untuk Wes, di mana Bethesda Softworks menjadi donatur terbesar dengan jumlah US$10.000.

Sayangnya, diberitakan bahwa Wes meninggal dunia pada tanggal 3 November lalu. Sebagai ungkapan belasungkawa, Bethesda Softworks memberikan komentar di laman GoFundMe di samping donasi yang mereka berikan, dengan menyebutkan kalau bocah tersebut sebagai inspirasi bagi komunitas Fallout dan para staf Bethesda. Dalam komentarnya, Bethesda menuliskan “Kau telah menjadi inspirasi bagi komunitas Fallout dan semua orang di Bethesda. Kami akan merindukanmu, Wes. #WesStrong forever!”

Sebelum meninggal dunia, Wes yang merupakan seorang fans seri Fallout menyatakan bahwa ia sangat ingin memainkan Fallout 76. Untunglah Bethesda mengabulkan keinginan tersebut, dengan mengirimkan perwakilan mereka yakni Matt Grandstaff yang membawa versi Power Armor Edition, dan mengizinkannya memainkan game tersebut selama beberapa jam. Hal itu membuat Wes menjadi orang pertama yang mencoba Fallout 76, bahkan jauh sebelum Bethesda membuka beta testing! Meski tidak diizinkan memiliki game tersebut, Wes mendapatkan gantinya berupa prototype helmet Power Armor yang ditandatangani Todd Howard selaku executive produser Bethesda.

Menurut jadwalnya, Fallout 76 yang didesain sebagai prequel bagi seri Fallout ini akan dirilis untuk platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One tanggal 14 November 2018. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.