BIGETRON Dinobatkan Sebagai The Strongest Squad in Indonesia

718

Jakarta, 21 Oktober 2018 – Tencent Games, developer game ternama di dunia, menghadirkan Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Grand Final yang diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari pemenang di 12 kota, tiga tim undangan serta satu wild card. Babak utama Grand Final yang menghadirkan 16 tim PUBG Mobile terbaik Indonesia yang saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, akhirnya melahirkan pemenang dan dianugerahi gelar The Strongest Squad in Indonesia yaitu BIGETRON ESPORTS! Seluruh tim ini dalam Grand Final memperlihatkan penampilan yang luar biasa. Penobatan The Strongest Squad dilakukan oleh Oliver Ye – SEA Director, Tencent Games di BritAma Arena, Mahaka Square Kelapa Gading pada Minggu (21/10).

Oliver Ye – SEA Director, Tencent Games pada saat penobatan The Strongest Squad in Indonesia mengungkapkan, “Babak utama Grand Final ini merupakan puncak dari rangkaian acara PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 dengan tema squad up, dengan harapan tumbuhnya semangat tim yang akan menyatukan semua stakeholder eSports di Indonesia. Perjalanan The Strongest Squad tidak tiba-tiba muncul, tetapi melalui tahapan yang hadir di 12 kota di Indonesia sampai hadir di babak utama Grand Final dan akhirnya kita menyaksikan hadirnya The Strongest Squad in Indonesia. Ini bukan akhir tetapi awal dari makin meningkatnya kehadiran eSports di Indonesia. Tim ini juga akan mewakili Indonesia ke kancah internasional di Dubai”.

 

Grand Final diikuti oleh pemenang babak qualifier yang sudah diadakan di 12 kota mulai Agustus 2018 – 30 September 2018. Total hadiah sebesar Rp700 juta diberikan kepada pemenang mulai babak qualifier sampai Grand Final. Pemenang juara pertama Grand Final PINC 2018 akan menerima hadiah sebesar Rp188.500.000,- dan akan diangkat sebagai The Strongest Squad in Indonesia. Setelah itu, top squad dari PINC 2018 Grand Final akan pergi ke Global Final PUBG Mobile Star Challenge 2018 yang akan diadakan di Dubai. Lalu untuk juara dua mendapatkan hadiah sebesar Rp87.000.000, juara tiga Rp43.500.000, juara empat Rp14.500.000, juara 5-8 mendapatkan Rp7.250.000.

PINC 2018 merupakan turnamen resmi pertama untuk PUBG Mobile yang diadakan di 12 kota di Indonesia sebagai babak qualifier, untuk mencari squad terbaik dari penjuru negeri. Setiap pemenang dari masing-masing kota yang berkumpul di Grand Final yang diadakan di Jakarta merupakan squad-squad terbaik dari 12 kota. Mereka bertarung lagi untuk membuktikan siapakah yang pantas untuk menjadi squad terbaik se-Indonesia. Pada acara Grand Final seluruh peserta akan bertanding selama dua hari. Total pertandingan yang dilangsungkan adalah sebanyak sembilan ronde.

Salah satu tujuan PINC 2018 adalah untuk memfasilitasi komunitas yang merupakan akar dari eSports ecosystem. Selain itu, salah satu bagian yang penting dari ecosystem eSports adalah sponsor. Sponsor pada PINC 2018 adalah Oppo, Nimo, Telkomsel dan Torabika Cappuccino.

Tim yang masuk Grand Final akan terdiri dari tim yang mewakili 12 kota seperti BIGETRON yang mewakili Jakarta, PG.Barracx dari Bekasi, BOOM ID dari Tangerang dan Rex Regum Qeon (RRQ) dari Bogor, tim Lafamily Nostra yang mewakili Semarang. Juggernaut Gaming dari Jogja, SFI45 dari Surabaya dan terakhir The Prime (Kuma) dari Bali.

Setelah itu Pulau Sumatera, dimulai dari kota Medan yang diwakili oleh Gragas, Onic Esports dari Palembang, Tentakel.DK dari Pekanbaru yang terakhir WaW Esports dari Paris Van Java, Bandung. Sedangkan untuk tim undangan terdiri EVOS Esports, Recca Esports, dan Rahmad Zone. Untuk wild card timnya adalah Reborn Team.

Tim yang diunggulkan merupakan tim-tim eSports besar seperti BIGETRON, EVOS, Onic, PG.Barracx dan RRQ. Pemain yang mencuri perhatian mulai dari babak qualifier sampai Grand Final kali ini adalah dua player kembar dari BIGETRON, mereka dengan mudah memenangkan Jakarta Qualifier yang merupakan Qualifier yang berisi tim-tim besar, dan selama Grand Final PINC 2018 BTR.LUXXY dan BTR.ZUXXY berhasil mendapatkan total kill 47, di mana masing-masing berhasil mendapatkan 23 dan 24 kill. Selain itu player dari PG.Barracx OkkyOzora yang memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal AIM dan melakukan backup kepada teamnya, total kill yang didapatkan PG.Barracx.OkkyOzora sebanyak 29 kill.

Untuk juara kedua tim EVOS Esports mendapatkan hadiah sebesar Rp87.000.000, juara ketiga yaitu Rex Regum Qeon mendapatkan Rp43.500.000, juara ke empat yaitu tim PG.Barracx mendapatkan Rp14.500.000, dan juara 5 hingga 8 mendapatkan masing-masing Rp7.250.000. Sedangkan MVP atau Terminator yaitu player PG.Barracx OkkyOzora dengan kill terbanyak. Dan BIGETRON ESPORTS menjadi Juara pertama pada PINC 2018 dan dinobatkan sebagai The Strongest Squad in Indoesia yang mendapatkan hadiah sebesar Rp188.500.000 dan juga akan mewakili Indonesia ke Global Final PUBG di Dubai.

Pada Grand Final jumlah penonton live streaming mencapai 100 ribu penonton. Sedangkan fans yang hadir pada saat Grand Final untuk hari pertama mencapai 1.600 orang dan untuk Grand final hari kedua penoton yang hadir mencapai 1.800 penonton.

Setelah PINC 2018, Tencent Games juga akan mengadakan PUBG Mobile Campus Competition dan PUBG Mobile Indonesia PRO League. Turnamen PINC 2018 ini disponsori oleh OPPO, Nimo TV, Telkomsel dan Torabika Cappuccino. Untuk live streaming pertandingan akan ditayangkan di Nimo TV dan Facebook Fanpage resmi PUBG Mobile Indonesia.

“Kami harapkan dengan PINC 2018, sesuai temanya yaitu one squad one goal, kami ingin mendorong seluruh element eSports dalam membetuk ekosistem eSports yang baik dan terus berkembang. Selain itu dengan kompetisi yang reguler selain menghadirkan talent-talent baru juga mendorong semakin berkembang dan majunya eSports Indonesia” pungkas Oliver Ye.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.