BioWare Beberkan Detail Mengenai Demo Anthem

246

Salah satu judul yang mendapat animo tinggi dari kalangan gamer adalah Anthem, proyek terbaru besutan developer pencipta seri Mass Effect yakni BioWare. Sekitar awal Desember kemarin, Electronic Arts selaku publisher mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan versi demo dari game yang dimaksud, yang rencananya akan digelar antara tanggal 1 hingga 3 Februari 2019. Dan melalui akun Twitter resminya, Michael Gamble selaku Lead Producer dari game Anthem membeberkan sejumlah info mengenai demo game tersebut.

Menjawab pertanyaan gamer, Gamble menyebutkan bahwa dalam demo ini para player bakal memulai permainan dari level 10. Dengan begitu maka dipastikan kalau gamer bisa langsung memakai sejumlah skill dan ability, yang mungkin ditujukan agar pemain bisa merasakan combat mechanic sesungguhnya dalam Anthem. Selain itu, staf BioWare tersebut menyatakan bahwa batasan level maksimum untuk versi demo adalah 15.

Lewat tweet terpisah, Michael Gamble juga membeberkan info mengenai sejumlah konten yang bisa gamer temui dalam versi demo dari Anthem. Meskipun tidak menyebutkan detailnya secara spesifik, dia menyebutkan bahwa demo tersebut akan menampilkan sejumlah misi yang bisa diselesaikan, satu Stronghold (area cooperative yang hanya bisa diselesaikan oleh tim berisi 4 player), salah satu fitur dalam single-player play bernama Fort Tarsis, serta sejumlah freeplay. Sayangnya, Gamble menyebutkan bahwa progress yang pemain capai dalam versi demo tidak bisa dilanjutkan dalam permainan versi full-nya.

Seperti yang telah dibeberkan dalam bahasan sebelumnya, BioWare berencana meluncurkan open demo untuk Anthem dalam dua sesi terpisah. Pertama adalah open demo yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, yang digelar tanggal 1-3 Februari 2019, sementara yang kedua adalah VIP demo khusus untuk para subscriber di Origin Access maupun EA Access yang dilakukan tanggal 25-27 Desember kemarin.

Menurut jadwalnya, Anthem akan dirilis pada tanggal 22 Februari 2019 dan tersedia di platform PC, PlayStation 4 serta Xbox One. Dan nampaknya, game ini bakal menjadi IP BioWare berikutnya setelah Mass Effect, yang mampu meraih sukses besar di dunia gaming. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.