BioWare Mengakui VIP Demo Anthem Bermasalah

82

Gamer yang melakukan pre-order bagi game Anthem, maupun subscriber di Origin Access atau EA Access, mendapat akses untuk memainkan VIP Demo yang digelar tanggal 25-27 Januari kemarin. Sayangnya, tidak semua player dapat memainkan game itu dengan lancar, di mana banyak di antaranya melaporkan mengalami beragam troubleshooting. Mulai dari kesulitan untuk login ke dalam permainan, terjebak dalam loading screen saat memasuki area baru, hingga kesulitan mencapai performa yang stabil meski menggunakan PC kelas high-end. Tidak heran kalau banyak gamer menganggap kalau VIP Demo tidak dipersiapkan dengan baik.

Melalui blog resmi BioWare, Chad Robertson selaku pimpinan Live Service menyanggah bahwa semua masalah yang terjadi VIP Demo, bukan disebabkan oleh developer memberikan kapasitas server yang kurang memadai. “Untuk memastikan stabilitas, kami telah mengelola server agar sesuai dengan pertumbuhan populasi player,” katanya. “Secara keseluruhan, kami mempunyai kapasitas lebih yang disiapkan untuk peningkatan populasi.” Menurutnya, penyebab utamanya adalah adanya lonjakan pemain yang memasuki demo, yang menimbulkan berbagai masalah yang tidak ditemui dalam proses internal testing.

Walau developer telah melakukan sejumlah perbaikan, masih banyak player yang masih menemui kendala ketika memainkan VIP Demo Anthem. Untuk itu, BioWare meminta maaf kepada gamer yang tidak dapat menikmati sesi permainan dengan leluasa. Mereka akan memperbaiki semua masalah, supaya problem serupa tidak ditemui dalam demo berikutnya, yang menurut jadwalnya akan digelar pada tanggal 1-3 Februari nanti. Sebagai kompensasi, pihak developer akan membuka keempat tipe Javelin bagi gamer yang berpartisipasi dalam VIP Demo, untuk digunakan dalam open demo.

Menurut jadwalnya, Anthem akan dirilis pada tanggal 22 Februari 2019 dan tersedia di platform PC, PlayStation 4, serta Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.