Black Desert Online Hadirkan Battle Royale via Shadow Arena

351

Sejak dipopulerkan oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds di tahun 2017 lalu, battle royale jadi mode permainan yang sering diadopsi oleh game-game populer. Untuk tahun 2019 ini, developer asal Korea Selatan, Pearl Abyss, mengumumkan bahwa mereka menyertakan mode itu ke dalam online game garapannya yakni Black Desert Online.

Muncul dengan nama Shadow Arena, mode yang baru tersedia secara Early Acces ini dapat diakses oleh semua gamer yang memainkan MMORPG tersebut, atau mendaftarkan diri melalui tautan berikut ini. Dikatakan kalau untuk sementara, mode battle royale ini akan digelar selama 1 minggu saja, dan hanya dapat diakses pada waktu-waktu tertentu.

Shadow Arena merupakan mode permainan baru yang mempertemukan 50 player dalam pertarungan untuk bertahan hidup. Di sini, para pemain ditugaskan untuk mengumpulkan beragam supply dan mengalahkan semua lawan, demi menjadi player terakhir yang masih bertahan. Di awal permainan, semua player bermain sebagai “Black Spirit,” specter kecil yang dapat merasuk ke tubuh salah satu class yang bisa dimainkan dalam Black Desert Online, masing-masing menampilkan playstyle berbeda. Untuk versi Early Access, tersedia 9 class yang bisa digunakan yakni Warrior, Sorceress, Berserker, Tamer, Valkyrie, Wizard, Witch, Dark Knight, serta Mystic.

Setelah mendapatkan class yang ingin dimainkan, gamer dapat mengumpulkan beragam skill, senjata, armor, aksesori, hingga sejumlah special item macam flare, potion, trap dan lain sebagainya, dengan menjelajahi arena. Perlu diperhatikan bahwa mendapatkan skill serta item secara strategis untuk mengalahkan para pesaingmu, menjadi faktor penting untuk mencapai kemenangan.

Di akhir permainan, gamer bisa menukarkan Gear yang diperoleh dengan Silver (mata uang in-game), di mana jumlahnya tergantung pada grade yang didapatkan:

  • Yellow Grade: 400,000 Silver
  • Blue Grade: 80,000 Silver
  • Green Grade: 30,000 Silver
  • White Grade: 10,000 Silver

Selain itu, posisimu dalam klasemen juga bakal menghadiahi Black Rock yang berbeda jenis, yakni:

  • Peringkat 1: Resplendent Black Rock
  • Peringkat 2: Radiant Black Rock
  • Peringkat 3-5: Sturdy Black Rock
  • Peringkat 5-10: Faint Black Rock
  • Peringkat 11-20: Rough Black Rock

Semua reward akan diberikan melalui surel in-game. Untuk sementara, belum diketahui apakah nantinya mode Shadow Arena ini akan disertakan ke dalam Black Desert Online versi Xbox One, atau tidak. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.