Black Desert Online Muncul di Mobile Platform

227

Di antara sekian banyak MMORPG yang beredar di pasaran, Black Desert Online jadi salah satu judul yang mendapat animo tinggi. Dikembangkan oleh developer asal Korea yakni Pearl Abyss, game ini menghadirkan combat sistem layaknya permainan bergenre action biasa. Inilah salah satu daya tarik yang membuat banyak PC gamer jatuh cinta padanya. Setelah muncul di konsol Xbox One pada tanggal 4 Maret lalu, kini permainan tersebut telah menyambangi mobile platform!

Hadir dengan nama Black Desert Mobile, permainan tersebut menawarkan semua fitur yang terdapat dalam versi PC maupun Xbox One. Mulai dari skill-based combat, siege wars, hingga beragam aktivitas yang bisa dilakukan seperti mencari beragam resource, memancing, dan lain-lain. Di samping menampilkan solo play, versi mobile dari Black Desert Online ini juga menyertakan fitur multiplayer macam PvP maupun GvG.

Yang menarik, seperti halnya dalam Black Desert Online, kalian dapat menemui fitur character customization yang tidak kalah luasnya. Dengan begitu maka gamer bisa menentukan tampilan karaktermu sedetail mungkin.

Black Desert Mobile menghadirkan sejumlah class yang bisa kalian mainkan, seperti Beastmaster, Dark Knight, Giant, Ranger, Witch, dan Sorceress. Tapi melalui Awakening System, pihak developer telah menambahkan sejumlah class baru, yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. Contohnya Sorceress yang berubah menjadi Reaper, Dark Knight menjadi Darkness, Giant berkembang menjadi Distresser, dan lain sebagainya.

Untuk sementara, Black Desert Mobile hanya tersedia di kawasan Jepang, Taiwan, serta Korea. Permainan tersebut bisa dijalankan di perangkat Android serta iOS, dan layaknya mobile game lainnya, menyertakan fitur IAP (In-App Purchase).

Belakangan, Robin Jung selaku CEO di Pearl Abyss, menyatakan keinginannya untuk meluncurkan MMORPG tersebut secara global, sekitar akhir tahun 2019. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.