Blizzard Bagikan Info Soal Equipment dan Skill Dalam Diablo IV

162

Memasuki penghujung tahun, Blizzard Entertainment membeberkan update info bagi salah satu proyek game yang sedang mereka kembangkan: Diablo IV. Dalam info terakhir (untuk tahun 2020-red) ini, mereka membahas mengenai salah satu fitur penting dalam gameplay-nya yakni: equipment.

Selain dari skill dan stats, kekuatan yang dimiliki oleh karakter pemain datang dari item – tepatnya dari equipment yang digunakan. Untuk itu, Blizzard telah melakukan beberapa penyesuaian mengenai hal ini. Pertama adalah adanya perbedaan attack speed yang dimiliki oleh setiap jenis senjata, seperti diperlihatkan di bawah ini.

Gamer bisa melihat bahwa Sorceress yang memakai senjata berjenis Wand, memiliki serangan lebih cepat dari yang memakai senjata tipe Staff. Perlu diperhatikan bahwa dalam Diablo IV, hal ini memiliki pro-kontra tersendiri. Dengan Wand, gamer bisa menyerang dan memposisikan diri dengan lebih cepat, tapi serangannya lemah. Sementara Staff, walau serangannya lambat, damage yang dihasilkan lebih tinggi.

Tiap jenis senjata juga memiliki karakteristik tersendiri. Sebagai contoh, semua jenis Shield memiliki keunggulan dalam Block Value yang tidak dimiliki oleh tipe equipment lain. Di samping itu, setiap equipment memiliki efek tambahan yang berbeda sesuai dengan jenisnya (Magic, Rare, Legendary, Unique).

Blizzard juga memberikan info lebih detail mengenai skill dalam Diablo IV. Di bahasan sebelumnya, gamer mendapati bahwa skill bisa dipakai sebagai serangan aktif atau pasif. Kini, dijelaskan bahwa banyak skill memberikan efek tambahan jika stats tertentu milik karaktermu mencukupi. Contohnya Whirlwind milik Barbarian, yang memberikan bonus effect jika Dexterity dan Strength-nya mencapai jumlah tertentu.

Lewat penyesuaian ini, gamer harus lebih selektif dalam mengalokasikan Stats Points dan Skill Points saat karaktermu naik level. Memang, seperti dalam Diablo III, Blizzard akan memberikan kemampuan untuk me-reset poin yang sudah digunakan, dan kini secara tak terbatas. Namun, harga yang harus ditebus untuk melakukannya tidaklah murah.

Bahasan lebih jelas bisa dilihat melalui tautan berikut ini. Diablo IV dijadwalkan untuk hadir di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One, meski belum memiliki tanggal rilis yang pasti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.