Blizzard Bakal Kembangkan Seri Animasi Diablo dan Overwatch?

133

Tahukah gamer bahwa selain menciptakan video game, Blizzard telah mengembangkan sayapnya ke dunia perfilman? Yup, bidang ini dikelola oleh Activision Blizzard Studios, cabang perusahaan yang dibentuk pada bulan November 2015. Dikepalai Stacey Sher dan Nick van Dyk, studio ini baru menghasilkan satu produk yakni seri animasi Skylanders Academy. Namun, kelihatannya mereka tengah menyiapkan dua proyek yang diadaptasi dari dua game populer milik Blizzard: Overwatch dan Diablo!

Info ini terungkap dari profil LinkedIn milik Nick van Dyk, mantan staf eksekutif di The Walt Disney Company. Sekadar info, ia jadi produser dalam serial TV hasil adaptasi dari seri game Skylanders yang ditayangkan di Netflix (2016-2018). Berdasarkan profilnya, disebutkan kalau ia menjadi produser dari serial televisi Diablo yang dihadirkan dalam gaya anime. Kemungkinan bentuknya sama seperti seri animasi Castlevania, juga ditayangkan di Netflix, yang berhasil mendapat animo cukup tinggi.

Van Dyk pun dikatakan bekerja sama dengan creative partner dalam membuat dan memasarkan seri animasi yang diadaptasi dari Overwatch. Kemungkinan bentuknya mirip dengan berbagai animasi pendek, yang digunakan oleh Blizzard untuk memperjelas latar belakang ceritanya. Contohnya “Reunion” yang memfokuskan ceritanya pada masa lalu McCree, dan “Rise and Shine” yang berkisah mengenai Mei dan robotnya, Snowball.

Disebutkan bahwa untuk sementara ini, seri animasi Diablo berada dalam fase pre-production tetapi belum mempunyai jadwal tayang yang jelas. Sayang, tidak ada informasi apapun yang dapat digali mengenai serial Overwatch. Semoga kedua proyek tersebut berjalan lancar, tidak seperti film Call of Duty yang penggarapannya ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.