Blizzard Umumkan Diablo III: Eternal Collection Untuk Konsol Switch

723

Tampaknya, konsol terbaru Nintendo yakni Switch mempunyai pesona yang kuat sehingga para developer berlomba-lomba untuk merilis game mereka di konsol tersebut. Salah satunya adalah Blizzard Entertainment, yang beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa mereka bakal merilis Diablo III untuk Nintendo Switch dengan judul Diablo III: Eternal Collection. Untuk sementara ini belum diketahui tanggal rilis yang pasti dari bundel yang dibanderol dengan harga US$59.99 (sekitar Rp875 ribu), di mana mereka hanya menyebutkan akhir tahun 2018 ini.

Di samping menampilkan game orisinalnya, dalam bundel tersebut pemain akan memperoleh Reaper of Souls expansion, Adventure Mode (langsung tersedia di awal permainan), Challenge Rifts, Kanai’s Cube, job class Crusader, serta downloadable content pack Rise of the Necromancer yang menampilkan job class Necromancer. Diablo III versi Switch ini dikembangkan oleh Blizzard sendiri, dengan menggunakan metode yang sama seperti ketika mereka mem-port game tersebut untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One.

Salah satu alasan mengapa Blizzard tertarik untuk memboyong Diablo III ke Nintendo Switch adalah tingginya nilai portabilitas yang dimiliki oleh konsol tersebut. Menampung 4 player secara bersamaan dalam mode multiplayer, gamer dapat memilih untuk berbagi layar dengan bermain menggunakan satu konsol, menghubungkan empat unit Switch secara nirkabel, atau bermain bersama melalui layanan Nintendo Switch Online.

Dengan menggunakan server Nintendo Switch Online, para pemain dapat mengunggah save file lewat cloud sehingga perkembangan permainan mereka bisa disimpan – termasuk achievement yang diperoleh maupun campaign progress – dan bahkan ditransfer ke device lainnya. Satu-satunya hal yang tidak bisa diunggah adalah leaderboard. Yang menarik, Diablo III: Eternal Collection dapat dimainkan secara offline tanpa ada kendala apapun, sehingga gamer tetap bisa menyimpan progress yang dicapai atau mengunduh profile dari satu konsol ke konsol lainnya.

Sayangnya, sementara Blizzard menerapkan sistem yang memungkinkan gamer untuk mentransfer karakter dari versi PS3 serta Xbox 360 ke PS4 dan Xbox One, versi Switch tidak dibekali dengan opsi cross-platform seperti itu. Sebagai gantinya, Diablo III versi Switch memiliki Legend of Ganondorf cosmetic armor set yang memungkinkan hero-mu mengenakan armor milik Ganondorf dari The Legend of Zelda: Twilight Princess, portrait frame Tri-Force, pet berupa ayam, serta Echoes of the Mask cosmetic wings. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.