Bloodborne: The Old Hunters – Entering another realm and another great challenge!!

516

Sekarang ini tentu gamer – yang memiliki game Bloodborne tentunya – sudah menamatkan permainan, dan pastinya menginginkan sesuatu yang baru dan lebih menantang. Dan The Old Hunters menjadi jawaban dari pihak developer yang sangat memuaskan, di mana kalian akan dibawa ke sebuah realm baru bernama Hunter’s Nightmare yang menyimpan beragam misteri sekaligus musuh-musuh yang lebih tangguh!! Tidak heran kalau gamer harus melalui serangkaian metode tertentu sebelum dapat memasuki realm tersebut, karena DLC ini mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi sehingga dipastikan dapat membuat frustasi gamer jika level karaktermu masih rendah, atau tidak memiliki persiapan yang baik. Trust me!!

Screen Bloodborne Old Hunters 15

Hunter’s Nightmare tidak hanya dihuni oleh monster-monster berbahaya macam Executioner, Carrion Crow (yang mematikan saat menyerang secara keroyokan), Eye Collector, Brain Trust dan lain sebagainya, tapi juga para Hunter yang menjadi gila karena memiliki nafsu membunuh terlalu besar. Belum lagi ditambah dengan kehadiran sejumlah boss character nan tangguh macam Ludwig the Accursed atau Laurence the First Vicar, jagoanmu pasti tidak akan bertahan lama berada di realm ini jika kita tidak berhati-hati dalam melangkah. Untungnya, The Old Hunters juga menyediakan sejumlah equipment baru yang bisa membantumu bertahan hidup dan menyelesaikan tugasmu agar dapat kembali ke Yharnam.

Screen Bloodborne Old Hunters 07

Salah satunya – yang tentunya menjadi incaran para pemain – adalah Holy Moonlight Sword, senjata ikonik yang paling sering muncul dalam game-game buatan FromSoftware. Meski membutuhkan resource yang cukup besar tapi percayalah kalau senjata ini memang worthed untuk dimiliki, karena (terutama jika sudah maksimum) mampu menghasilkan damage tinggi dan dibekali dengan moveset yang mantap. Tidak hanya itu, The Old Hunters juga “menjawab” rasa penasaran gamer terhadap Beast Form yang selama ini berada di benak pemain Bloodborne. Yup, melalui Beast’s Embrace jagoanmu benar-benar berubah menjadi monster ganas yang memiliki kekuatan besar, bukan sosok “palsu” seperti status Beasthood!!

Screen Bloodborne Old Hunters 01

Walaupun – jika dilihat dari durasi permainan – The Old Hunters hanya menambahkan sekitar 15-20 jam saja, namun DLC ini mampu memberikan challenge yang lebih tinggi dan tidak kalah menarik untuk diselesaikan, disertai dengan sejumlah konten baru yang pastinya tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sesuatu yang pastinya sangat dinantikan oleh gamer untuk memuaskan keinginan kalian untuk menjelajahi dunia Bloodborne lebih jauh lagi!!

Overall Score: 8/10

Publisher: Sony Computer Entertainment
Developer: FromSoftware
Genre: Action-RPG
Release: November 2015
Platform: PlayStation 4




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.